Olahraga Kalsel

Setelah Raih Perak di Korea Selatan, Ridha Incar Emas di Kejuaraan Asia Sambo di India

Setelah sukses meraih medali perak di Korea Selatan, atlet Sambo Banua yang membela Indonesia Ridha Wahdaniaty mengincar prestasi lebih tinggi

Setelah Raih Perak di Korea Selatan, Ridha Incar Emas di Kejuaraan Asia Sambo di India
Ridha Wahdaniaty untuk Banjarmasinpost.co.id
Ridha Wahdaniaty 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah sukses meraih medali perak di Korea Selatan, atlet Sambo Banua yang membela Indonesia Ridha Wahdaniaty mengincar prestasi lebih tinggi di ajang Asia di New Delhi India Sabtu- Senin (13-15/9/2019) nanti.

Di ajang bertajuk Asian Sambo Championship yang diikuti atlet Sambo se Asia itu mantan pegulat Kalsel ini menargetkan emas.

"Target saya tentu saja ingin emas disini," kata Ridha yang dihubungi di New Delhi Jumat pagi.

Peraih medali perak di Kejuaraan Dunia Multievent Beladiri 2019 di Chungju, Korea Selatan, awal September tadi akan tampil di kelas senior 80 kilogram putri.

Baca: Jelang Martapura FC Vs Persis Solo Liga 2 2019, Frans Sinatra dan Erwin Gutawa Janjikan Ini

Baca: Jadwal Piala AFF Futsal 2019 Diluncurkan, Indonesia Dihadang Malaysia di Partai Pembuka

Baca: Barito Putera U-20 Vs Persija Jakarta di EPA U-20 - Duel Dua Tim Belum Terkalahkan

Di ajang ini kata Rida, Indonesia menurunkan 12 atletnya dari berbagai kelas yang diikuti. Terkait siapa saja lawannya Ridha belum mengetahui.

"Belum tahu lawan lawannya. Hari ini baru sesi timbang badan saya tampil di kelas 80 kilogram putri dan besok baru bertanding," jelas dia.

Ridha menjelaskan dia yakin di ajang ini bakal menemui lawan lawan yang berat meski dia masih buta kekuatan lawan. Apalagi di Sambo ini kaga keduanya diajang internasional setelah di Korea Selatan lalu.

"Jadi mohon doanya saja yang terbaik. Lawan terberat bagi saya diri sendiri juga soalnya saya harus benar benar fokus dilaga ini," kata dia.

Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnama mengaku bangga dengan keberhasilan Ridha. Sebab dia tidak hanya bertanding di nasional saja tapi kelas dunia.

"Ini sudah kelas dunia lho dan Ridha mampu mempersembahkan medali perak di Korsel," ujar Bambang.

Bambang menambahkan diri nya juga sering komunikasi dengan Ridha via WhatsApp untuk memberikan motivasi baginya bertanding.

"Bentuk dukungan lain, saya juga sudah memberikan rekomendasi agar Ridha diterima bekerja di Banjarmasin, Alhamdulillah direspon walikota dengan menempatkan Ridha di Dispora Banjarmasin," kata anggota DPR RI Kalsel ini.

Setelah berprestasi di gulat, Ridha memilih menjadi atlet Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kalimantan Selatan. Bahkan di sebut laganya Ridha turun menyumbang medali diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada Sabtu (26/1/2019) lalu di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat.

Tidak tanggung tanggung medali yang disumbangkan berupa emas yang dihasilkan Ridha Wahdaniyaty dikelas 80 kilogram wanita.

(Banjarmasinpost/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved