Berita HSS

Usai Salat Jumat, Bupati dan MUI Imbau Jamaah Seluruh Masjid di HSS Salat Hajat Minta Hujan

Bupati HSS dan MUI mengeluarkan seruan bersama menyikapi karhutla yang berdampak terhadap kabut asap

Usai Salat Jumat, Bupati dan MUI Imbau Jamaah Seluruh Masjid di HSS Salat Hajat Minta Hujan
Istimewa/PMK
Lokasi kebakaran lahan di Desa Muning Baru, Kecamatan Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan, Senin (2/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Menyikapi fenomena alam yang saat ini dirasakan masyarakat HSS dan seluruh masyarakat Kalsel, yaitu kemarau panjang disertai kebakaran hutan dan lahan hingga berdampak munculnya kabut asap di mana-mana, Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS mengeluarkan seruan bersama.

 Ada tiga poin seruan tersebut, dan khusus untuk hari ini usai salah Jumat, jemaah di masjid-masjid besar  di HSS diimbau melakukan salah istisqa atau salah minta hujan, maupun salat hajat berjamaah.

Salat meminta hujan tersebut dilaksanakan secara serentak, dengan harapan Allah SWT mengabulkan permohonan hamba-hambanya dengan menurunkan hujan yang deras.

 Wakil Bupati HSS SYamsuri Arsyad usai menghadiri pengambilan sumpah/janji dua anggota DPRD HSS, Jumat (13/9/2019) pagi tadi menyatakan, dia bersama bupati HSS mengikuti salat hajat meminta hujan tersebut di masjid Takwa Kandangan.

Baca: Rapat Paripurna Dewan Kalsel ini Diwarnai Aksi Bagi-bagi Obat Anti Masuk Angin dan Korek Telinga

Baca: Ini Susunan Pemain Martapura FC vs Persis Solo, Marshell Sakit Bogel Starter

Baca: Bukti Natasha Wilona Masih Perhatian pada Verrell Bramasta, Lakukan Ini Saat Ultah sang Mantan

Baca: Sekarang! Live Streaming Latihan Bebas MotoGP San Marino Italia 2019, Valentino Rossi Optimis

Baca: Merry Siap Jadi Asisten Bu Dendy, Tak Jadi Kembali pada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina?

“Sebagai umat Islam, kita hanya meminta pertolongan Allah, karena hanya Allah yang maha kuasa yang bisa menurunkan hujan, untuk menghilangkan bencana karhutla dan kabut asap di HSS, serta seluruh wilayah Kalsel dan daerah lainnya,”kata Wabup.

 Sementara, selain imbauan salah hajat maupun salat istisqa, Bupati dan MUi juga meminta para ulama, tokoh agama, pimpinan arms Islam serta masyarakat muslimuntuk terus mendekatkan diri kepada Allah. 

Memperbanyak istigfar, zikir, tasbih, tahmid, tahlil, takbir, shalawat, sedekah serta doa untuk keselamatan masyarakat HSS dunia dan akhirat.

 “Dengan rasa tulus, kami terus mengajak masyarakat HSSagar menjaga lingkungan, bersikap santun, melindungi dan menyayangi semua tumbuhan dan makhluk hidup lainnya yang ada di alam terbuka, serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, sehingga tercipta lingkungan yang indah dan sejuk, bebas polusi udara,”demikian poin ketiga seruan menyikapi kemarau panjang 2019, yang hingga kini berdampak terhadap pencemaran udara. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

 

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved