Breaking News:

Berita Tapin

Bupati Tapin Minta Warga Jaga Anak Sejak dalam Kandungan

Upaya menanggulangi angka anak stunting dan perkawinan anak di Kabupaten Tapin, Pemerintah Kabupaten setempat gencar melakukan sosialisasi

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ketua PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani didampingi Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyerahkan bingkisan kepada narasumber ...n di Jalan Brigjend Hasan, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, P 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Upaya menanggulangi angka anak stunting dan perkawinan anak di Kabupaten Tapin, Pemerintah Kabupaten setempat gencar melakukan sosialisasi dan seminar.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan meminta kalangan perempuan di Kabupaten Tapin agar menjaga anaknya sejak di kandungan hingga usia remaja.

Itu disampaikan HM Arifin Arpan sebelum membuka seminar penanganan tumbuh kembang anak untuk mencegah stunting dan pendewasaan perkawinan bagi anak di Aula PKK Kabupaten Tapin, Sabtu (14/9/2019).

Menurutnya, angka stunting di Kabupaten Tapin jika tidak ditekan akan berdampak dan bermasalah pada jabatan kepala daerah.

Selain itu, jika angka stunting di Kabupaten Tapin dapat diturunkan dan terus dilakukan pembinaan, tentu hasilnya baik bagi kesehatan ibu dan anak.

"Bagaimana pun gencar sosialiasi pencegahan stunting yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tapin. Warga harus menyadari pentingnya stunting ini, terhadap tumbuh dan berkembangnya anak di Kabupaten Tapin," katanya.

Baca: Sparta Anjng yang Serang ART Sampai Tewas Diserahkan ke Unit K9, Begini Reaksi Aryo Bimo

Baca: Perang Nikita Mirzani dan Farhat Abbas Berlanjut di Eropa, Hotman Paris Sindir Sahabat Elza Syarief

Baca: Baju Seksi Ayu Ting Ting Saat di Labuan Bajo Disorot, Penampilan Teman Ivan Gunawan dan Ruben Onsu

Baca: Kenapa Lemak dan Gula Sama Buruknya untuk Kesehatan? Pakar Medis Ungkap ini

HM Arifin Arpan meminta agar apa yang disampaikan dua narasumber disimak dengan baik agar disampaikan kepada tetangga dan kerabat.

Seminar itu dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin.

Ketua PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan mengatakan kegiatan seminar dilaksanakan untuk menekan angka kelahiran anak stunting dan angka perkawinan usia anak di Kabupaten Tapin.

Noor Ifansyah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin menjelaskan angka stunting di Kabupaten Tapin data persisnya ada dengan narasumber.

Narasumber itu adalah Prof Dr Husaini, SKM, M.Kes, selaku Ketua Prodi Magister Kesehatan Universitas Lambung Mangkurat mengisi materi pencegahan stunting.

Kemudian narasumber kedua, Dr Taufik Hidayat, M.Si selaku Ketua Koalisi Kependudukan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan materi Pendewasaan Usia Perkawinan Sebagai Salah Satu Cara Untuk Menjadi Keluarga Sejahtera.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved