Banjarbaru Pemenang 2019

Darmawan Jaya Buka Kemah Bakti Milenial 2019 di Landasan Ulin

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menjadi pembina upacara Pembukaan Kegiatan Kemah Bakti Milenial 2019, Sabtu, (14/9).

Darmawan Jaya Buka Kemah Bakti Milenial 2019 di Landasan Ulin
Humas Pemko Banjarbaru
Kemah Bakti Milenial 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menjadi pembina upacara Pembukaan Kegiatan Kemah Bakti Milenial 2019, Sabtu, (14/9).

Kegiatan yang dilaksanakan di Samping Kantor Kecamatan Landasan Ulin, Jalan Kenanga, Landasan Ulin Timur, juga dihadiri Camat Landasan Ulin, Subhan.

Para peserta Kemah Bakti Milenial 2019, berasal dari seluruh Penegak SMA, SMK, MA Pondok Pesantren perwakilan dari 15 Sekolah yang ada di Banjarbaru.

Peserta kemah bakti Milenial 2019
Peserta kemah bakti Milenial 2019 (Humas Pemko Banjarbaru)

Pelaksanaan Kemah Bakti Milenial 2019 dilaksanakan selama dua hari, dimulai Sabtu, (14/9) sampai Minggu, 15 September 2019.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengatakan bahwa tujuan gerakan Pramuka yakni untuk membangun dan membentuk pribadi yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia.

Serta berjiwa patriotik, taat terhadap hukum, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, cinta lingkungan dan mandiri atau pandai berwirausaha.

"Oleh karena itu, Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan dan pengembangan kalangan muda yang selalu diarahkan kepada kegiatan-kegiatan yang positif seperti kemah bakti ini," kata H Darmawan Jaya.

Foto bersama kemah bakti 2019
Foto bersama kemah bakti 2019 (Humas Pemko Banjarbaru)

H Darmawan Jaya, berharap gerakan Pramuka ini dapat memberikan kontribusi yang nyata di tengah-tengah kondisi masyarakat dan zaman yang berubah begitu cepat.

"Semoga adik-adik penggiat pramuka mampu menjadi pelopor pembangunan bahkan kedepan diharapkan bisa dan siap menjadi pemimpin di lingkungan masing-masing," harap H Darmawan Jaya.

Pada kesempatan itu, wakil wali Kota Banjarbaru juga mengucapkan duka atas meninggalnya Presiden ke 3 Republik Indonesia BJ Habibie yang merupakan seorang bapak teknologi.

"Generasi milenial bisa unggul dalam bidang masing-masing. Harus bisa berkolaborasi dan bekerjasama. Menjadi pribadi dan sosok yang transparan. Jangan main games terus dan Jangan lepaskan atau lupakan budayamu," tambahnya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved