Liga 1 2019

Hasil Madura United vs Barito Putera, Dua Gol Duo Brasil Belum Mengangkat Barito dari Zona Degradasi

Langkah Barito Putera menuju misi meninggalkan zona degradasi terganjal usai diimbangi Madura United. di laga pekan ke-18 Liga 1 2019.

Hasil Madura United vs Barito Putera, Dua Gol Duo Brasil Belum Mengangkat Barito dari Zona Degradasi
Dok. Official Barito Putera
Striker Barito Putera asal Brasil, Rafael Silva (tengah). 

BANJARMASINPOST.CO.ID- BANJARMASIN - Langkah Barito Putera menuju misi meninggalkan zona degradasi terganjal usai diimbangi Madura United. di laga pekan ke-18 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bangkalan Sabtu (14/9/2019).

Laskar Antasari dipaksa berbagai angka 2-2 padahal sempat unggul lebih dulu 2-0. Namun comeback fantastis tuan rumah di 15 menit terakhir membuat hasil berbeda.

Gol Barito Putera dicetak Duo striker Brasil Francisco Torres menit ke 13 melalui penalti dan Rafael Silva 62. Madura bangkit dan membalas lewat pemain naturalisasi Alberto Goncalves menit 76 dan Alexander Rakic menit 77.

Hasil imbang sekaligus membuat Barito gagal melakukan pembalasan yang sebelumnya takluk di kandang sendiri di putaran pertama atas Madura United dengan skor 0-1.

Baca: Kabar Persib Terbaru, Skor 1-1! Hasil Tira Persikabo vs Persib Bandung di Liga 1 2019 Live Indosiar

Baca: Hasil Akhir Madura United vs Barito Putera Liga 1 2019, Skor Akhir 2-2, Barito Putera Batal 3 Poin

Sementara bagi Torres gol yang diciptakan melalui titik putih di menit ke 13 merupakan gol pertamanya setelah menjalani debut bersama tim Bekantan Hamuk. Pemain Brasil lainnya Cassio de Jesus juga menjalani debut di laga ini.

Meski berhasil menahan imbang tuan rumah namun bagi tim asuhan Djajang Nurjaman sebuah kerugian karena belum mampu menderek posisi ke peringkat 16 klasemen dan tetap berada di zona degradasi.

Di laga ini kapten tim Rizky Pora diberi peran berbeda oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Pora yang biasa beroperasi di sektor penyerang sayap dipindah ke lini tengah sebagai pengatur serangan menggantikan peran Evan Dimas.

Beroperasi di sektor tengah membuat raja assist tim Laskar Antasari ini leluasa bergerak.

Bahkan Barito putra unggul setelah pemain debutan Torres mencetak gol melalui titik putih.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah 3 pemain Barito putra dijatuhkan di dalam kotak penalti. Pertama Torres yang menusuk ke dalam kotak kemudian Rafael da Silva.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved