Berita HST

Lima Siswa Asal HST Wakili Kompetisi Sains Tingkat Nasional, Bupati Chairansyah Ikut Bangga

Lima siswa Madrasah asal Hulu Sungai Tengah mewakili Provinsi Kalimantan Selatan untuk lomba Kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional

Lima Siswa Asal HST Wakili Kompetisi Sains Tingkat Nasional, Bupati Chairansyah Ikut Bangga
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Bupati HST menyerahkan bantuan kepada lima siswa HST yang akan mengikuti Kompetisi Sains Nasional 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Lima siswa Madrasah asal Hulu Sungai Tengah mewakili Provinsi Kalimantan Selatan untuk lomba Kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional yang akan digelar di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Kompetisi ini rencananya akan digelar pada Senin (16/9/2019) hingga Jumat (21/92/2019) mendatang.

Lima siswa itu yakni M Husaini Adnan dari MTsN 8 Hulu Sungai Tengah dan Fatmawati dari MTsN 5 Hulu Sungai Tengah mewakili Kalimantan Selatan untuk lomba Matematika Terintegrasi.

Kemudian ada Hafiz Anshari untuk lomba IPA Terpadu Terintegrasi dari MTsN 6 HST.

Sedangkan di tingkat Madrasah Aliyah Norlatifah Khairina untuk lomba Biologi Terintegrasi dari MAN 2 HST dan Yansah Hidayat dari MAN 5 HST untuk bidang studi Geografi Terintegrasi.

Baca: Bintang Timnas Bagas Kaffa dan David Maulana Mulai Bermain, Barito Putera U-18 Libas Persib Bandung

Kepala Kantor Kemenag Hulu Sungai Tengah, Saipudin mengatakan kelima siswa asal HST ini terpilih setelah berkompetisi dengan ratusan siswa perwakilan Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu.

"Dari 15 siswa yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan, lima siswa berasal dari Hulu Sungai Tengah. Itu artinya Hulu Sungai Tengah  merupakan kabupaten terbanyak yang terpilih sebagai peserta untuk berlomba di tingkat nasional," bebernya .

Sementara itu 10 peserta lainnya yakni Kabupaten Tanah Laut empat siswa, Kabupaten Banjar dua orang. Sedangkan Batola, Tanah Bumbu, dan Kota Banjarmasin serta Kabupaten Tabalong masing-masing diwakili oleh satu siswa.

Baca: Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru Sudah Siapkan Lahan 14 Hektare di Serongga Untuk TPA

Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairansyah, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa asal Hulu Sungai Tengah sehingga terpilih untuk berlomba di tingkat nasional.

Chairansyah juga mengapresiasi Kemenag HST  dan madrasah. Menurutnya keberhasilan ini merupakan peran Kemenag Hulu Sungai Tengah serta kemampuan manajemen lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Kemenag. Termasuk keberhasilan guru pendampingnya.

"Dengan lima siswa yang akan berlaga pada Kompetisi Sains Madrasah, tentu ini kebanggaan untuk daerah," bebernya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved