Berita Banjarmasin

Rado Tak Menyangka Juara Bintang Radio RRI Banjarmasin 2019

Dan di babak final ini, ada 10 peserta yang bersaing dan terbagi menjadi dua kategori yakni lima finalis pria dan lima finalis wanita.

Rado Tak Menyangka Juara Bintang Radio RRI Banjarmasin 2019
HO/Rizal untuk banjarmasinpost.co.id
Radotdo Hutagalung Juara Bintang Radio RRI Banjarmasin 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gelar juara Bintang Radio RRI Banjarmasin 2019, berhasil diraih oleh Radotdo Hutagalung atau yang akrab disapa Rado, khususnya untuk kategori penyanyi pria.

Rado dinobatkan sebagai juara setelah berhasil berhasil menjadi yang terbaik pada partai final yang dilaksanakan Rabu (11/9/2019) malam di panggung terbuka RRI Banjarmasin.

Dan di babak final ini, ada 10 peserta yang bersaing dan terbagi menjadi dua kategori yakni lima finalis pria dan lima finalis wanita.

Masing-masing finalis di babak final ini tampil membawakan dua buah lagu sekaligus di atas pentas, yakni berupa lagu wajib dan juga pilihan.

Dan saat pengumuman pemenang, Rado mendapatkan nilai 2036 sekaligus menjadi juara, sedangkan juara kategori wanita diraih oleh Wan Ainun Jumeina dengan torehan 1857.

Baca: Wali Kota Banjarbaru Perintahkan Buat Jalan Terobosan Menuju Titik Karhutla Daerah Tak Terjangkau

"Memang target saya sejak awal tahun bisa berprestasi di ajang ini, tapi sejak babak penyisihan sampai final tidak menyangka juga bisa juara," ujar Rado.

Disinggung mengenai persiapannya sendiri saat akan tampil di babak final, Rado yang bekerja di salah satu bank ini mengatakan beragam.

"Untuk tampil di final saya lebih menyiapkan mental, kemudian juga menghafal lagu-lagu yang akan dibawakan," katanya.

Penyerahan hadiah sendiri langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel yakni H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin.

Berhasil menjadi juara di ajang ini, Rado dan Ainun pun dipastikan akan mewakili Kalsel untuk berkompetisi di ajang Bintang Radio RRI 2019 tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Batu Malang pada akhir Oktober mendatang.

Baca: Belasan Hektare Kebun Cabai Terbakar, Rugi Ratusan Juta Diderita Petani Cabai Hiyung Tapin Tengah

Sementara itu Kepala RRI banjarmasin, Suyono menerangkan mereka yang menjadi juara ini akan dilatih lagi sebelum bersaing di tingkat nasional.

"Nanti akan dipoles lagi bersama pemusik dan juga dewan juri. Dan kita berharap prestasi yang pernah diukir 2009 lalu dan menggegerkan Bintang Radio tingkat nasional bisa terulang," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved