Berita Banjarmasin

Ragam Pertunjukan di Pagelaran Seni Budaya Banjar di Siring, Mulai Kuntau, Mamanda hingga Madihin

Dinas Seni Budaya Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin mempersembahkan Pagelaran Seni Budaya dengan ragam acara selama lima hari.

Ragam Pertunjukan di Pagelaran Seni Budaya Banjar di Siring, Mulai Kuntau, Mamanda hingga Madihin
banjarmasin post group/ frans rumbon
Salah satu kesenian khas Banjar yakni Madihin Rabu (20/2/2019) malam ditampilkan di Swiss Bell Hotel Banjarmasin 

BANJARMASINPOST CO.ID, BANJARMASIN- Dinas Seni Budaya Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin mempersembahkan Pagelaran Seni Budaya dengan ragam acara selama lima hari.

Acara tersebut akan berlangsung di Siring Piere Tendean, Banjarmasin pada 20-25 September 2019.

Apa saja acaranya, yaitu Lomba Nyanyi Lagu Banjar, Tari Tradisional, Seni Beladiri Kuntau, Musik Band Daerah, Musik Melayu, Mamanda, Madihin.

Pagelaran Seni Budaya ini tentunya bertujuan untuk melestarikan dan menggelorakan seni budaya Banjar agar tetap dikenal dan digemari masyarakat.

Pastinya pula even ini memberikan hiburan bagi masyarakat yang biasanya para penonton tak hanya dari Banjarmasin tapi juga kota sekitarnya.

Baca: Satreskrim Polrs HST Masih Buru Tersangka Pembakaran Hutan dan Lahan di Barabai

Baca: Rantau Darurat Kabut Asap, Kalak BPBD Tapin Bagikan 1000 Masker, Nurdin Imbau Warga Kurangi di Luar

Yandi, warga Kayutangi, Banjarmasin, mengatakan, pagelaran seni budaya ini sangat menarik apalagi ada lomba dan pertunjukannya.

"Banyak generasi muda yang jarang melihat pertunjukan seno budaya Banjar. Inilah saatnya berpuas diri menikmati," ujarnya.

Yandi berharap bisa menyempatkan waktu menonton pagelaran tersebut dan akan mengajak anak istrinya yang mungkin pada malamnya.

Rosyad, warga Gambut, Kabupaten Banjar, juga tertarik menonton. Baginya pergelaran seperti ini harus sering diadakan sehingga menjadi tontonan rutin.

"Even seperti ini kalau sering diadakan maka akan berdampak positif. Anak-anak dan remaja semakin menyukai seni budaya daerahnya," tukas Rosyad.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved