Berita Banjarmasin

Trio Motor Fasilitasi Sertifikasi Guru SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor

Uji sertifikasi kompetensi Guru SMK TBSM sendiri bertujuan untuk menyamaratakan dan memastikan bahwa para Guru memiliki keahlian dan pengetahuan

Trio Motor Fasilitasi Sertifikasi Guru SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor
HO/Trio Motor Banjarmasin
Pelaksanaan uji sertifikasi dan kompetensi teknik keahlian sepeda motor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Trio Motor bersama Citra Prestasi Gemilang (CPG) selaku pelaksana sertifikasi BNSP untuk Guru Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, bekerjasama dalam proses sertifikasi bagi Bapak Ibu Guru yang berkecimpung di dunia pendidikan khusus otomotif di Kalimantan Selatan dan Kalimatan Tengah (Kalselteng).

Setelah menandatangani MoU antara PT Trio Motor dan CPG untuk kerjasama pelaksanaan uji sertifikasi BNSP untuk Guru SMK jurusan TBSM, Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Wilayah Kalselteng menyediakan fasilitas berupa tempat uji kompetensi yang betempat di Main Dealer Training Centre di Jalan A Yani Km 13, Gambut, Sabtu (14/9/2019).

Uji sertifikasi kompetensi Guru SMK TBSM sendiri bertujuan untuk menyamaratakan dan memastikan bahwa para Guru memiliki keahlian dan pengetahuan yang sesuai dan sejalan dengan ilmu yang diajarkan khususnya dalam ilmu otomotif.

Baca: Kerjsama UPPB Pelita Abadi dan Perumda Membuat Harga Jual Karet Petani di Tabalong Lebih Mahal

PT Trio Motor selaku Main Deaeler Honda menjadi salah satu pihak yang ditunjuk untuk memfasilitasi kegiatan ini dengan menyediakan tempat uji kompetensi yang memiliki standar dan berbagai alat serta fasilitas yang mendukung proses sertifikasi ini. Mulai dari jumlah ruangan uji teori, pit bengkel untuk ujian praktek, dan unit sepeda motor yang dijadikan bahan praktek pemecahan masalah (trouble shooting).

Direktur Marketing PT Trio Motor Antonius Silitonga mengaku, menyambut baik kerjasama yang dilakukan bersama CPG sebagai pelaksana sertifikasi BNSP bagi guru-guru SMK TBSM di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah karena sejalan dengan salah satu motto Trio Motor untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Kami dengan senang hati membantu memfasilitasi kegiatan sertifikasi ini, melalui Main Dealer Training Centre tempat kami selama ini memberikan pelatihan dan juga sertifkasi untuk mekanik AHASS kami sangat senang jika tempat kami ini juga bisa membantu para Guru SMK TBSM meningkatkan kualitas dan kompetensinya," ucap Antonius seperti dalam rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Teluk Dalam Banjarmasin Dijadikan Percontohan Kelurahan Sadar Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan

Kerjasama ini kedepannya akan terus dilanjutkan untuk membekali guru-guru dengan ilmu dan kompetensi yang maksimal untuk dapat menjadi tenaga pengajar yang profesional.

Hal ini juga sejalan dengan harapan dunia industri dan sekolah bagi lulusan SMK menjadi sumber daya manusia atau mekanik-mekanik yang handal dan siap dengan dunia kerja. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved