Berita Banjarbaru

Ambil Formulir Pilwali di PDIP, Sekjen Parlemen Jalanan Banjarbaru Mengaku Tak Gentar

Sekjen Parlemen Jalanan Banjarbaru Eddy Syaifuddin meramaikan bursa pilwali 2020 di KOta Banjarbaru

Ambil Formulir Pilwali di PDIP, Sekjen Parlemen Jalanan Banjarbaru Mengaku Tak Gentar
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Ketua DPC PDI P Banjarbaru, Wartono (Kiri batik merah hitam) memberikan formulir bakal calon Walikota Banjarbaru kepada Sekjen Parlemen Jalanan Banjarbaru. Diketahui di hari terakhir pengambilan formulir untuk PDIP Banjarbaru, Minggu (15/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARBARU - Sekjen Parlemen Jalanan Banjarbaru Eddy Syaifuddin, mengambil formulir pencalonan Wali Kota Banjarbaru pada Pilkada 2020 melalui kantor DPC PDI Perjuangan Banjarbaru

"PDIP menjadi tujuan utama saya untuk maju pada Pilwali Banjarbaru ini, dan tidak menutup kemungkinan ke partai lain. Saya mau maju ingin jadi Wali Kota ini karena saya orang Banjarbaru. Saya putra dearah Banjarbaru. Lahir, besar dan beraktivitas di sini. Saya juga sering ikut memperjuangkan hak masyarakat Banjarbaru," kata dia.

Dia mengaku tidak gentar meski bersaing dengan para tokoh yang namanya sudah dikenal. Seperti, pasangam Nadjmi-Jaya dan Aditya-Iwansyah.

"Mereka bisa dibilang sebagai gajah, karena namanya sudah besar. Justru karena itulah yang membuat saya tertarik menantang mereka. Meski hanya bermodalkan keyakinan," kata dia.

Baca: Skor 1-0! Hasil Persija Jakarta vs PSIS Semarang Liga 1 2019, Gol Penalti Simic di Babak Pertama

Baca: Perlakuan Roger Danuarta pada Ayah Cut Meyriska Sebulan Nikah, Lihat Ekspresi Suryadi di Singapura

Baca: Bocah 13 Tahun Buat Pengekuan Telah Diperkosa, Buruh Bangunan Ini Dibekuk Polisi di Rumahnya

Baca: Perbankan Syariah Berikan Kemudahan Layanan KPR Bagi Masyarakat, Angsuran Flat Hingga Lunas

DPC PDI Perjuangan Banjarbaru per 00.00 Wita menutup proses pengambilan formulir pendaftaran bakal calon (balon) Walikota Banjarbaru, usai mereka buka sejak 3 September 2019 lalu.

Total ada enam orang yang mengambil formulir. Keenam orang itu yakni, Anggota DPR RI Aditya Mufti Ariffin, Ketua DPRD Banjarbaru AR Iwansyah dan pasangan petahana Nadjmi Adhani - Darmawan Jaya Setiawan. Serta, Sekda Kabupaten Tapin Masyaraniansyah dan Sekjen Parlemen Jalanan Eddy Syaifuddin.

Ketua DPC PDI P Banjarbaru, Wartono, mengatakan selanjutnya mereka akan menunggu pengembalian formulir hingga 20 September 2019. "Berkas formulir yang dikembalikan selanjutnya kami sampaikan ke DPD untuk dilanjutkan lagi ke DPP," kata Wartono.

Baca: BREAKING NEWS- Kepergok! Pelaku Mau Bakar Lahan di Banjarbaru Lari Kocar-kacir, Satgas Amankan Motor

Baca: PENGUNGKAPAN Terbaru Kasus Veronica Koman, Temukan 6 Rekening hingga Korban Kriminalisasi Polisi

Baca: Verrell Bramasta Kian Dekat Febby Rastanty, Aurel Hermansyah Pamer Kebersamaan dengan Teuku Rassya

Saat formulir sampai di DPP maka, di sanalah diputuskan siapa yang akan didukung PDIP pada Pilwali Banjarbaru nanti. "Siapa pun yang direkomendasikan DPP, kami wajib untuk mendukungnya," tandas Wartono. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved