Saraba Kawa

Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi, Wabup Mawardi Dukung Ciptakan Wirausaha Baru

Dinas Tenaga Kerja menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap IV yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi.

Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi, Wabup Mawardi Dukung Ciptakan Wirausaha Baru
Pemkab Tabalong
Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi saat membuka pelatihan berbasis kompetensi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemerintah daerah menargetkan untuk bisa menciptakan 10.000 wirausaha baru, karenanya melalui Dinas Tenaga Kerja terus menggelar Pelatihan dalam berbagai bidang untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Belm lama ini Dinas Tenaga Kerja menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap IV yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi.

Kabupaten Tabalong terdapat banyak perusahaan namun Pemerintah Daerah mebgharapkan agar warganya tidak hanya bergantung menjadi karyawan melainkan bisa menciptakan peluang usaha sendiri yang diharapkan juga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Potensi yang dimiliki oleh SDM Kabupaten Tabalong perlu ditingkatkan melalui banyak pelatihan. Dan ini menjadi salah satu modal untuk bisa membuka usaha baru.

"Kreatifitas dan keahlian ini bisa diasah dengan terus mendalami minat dan bakat warga dalam menjalankan sebuah usaha," ujarnya.

Dengan inovasi dan cermatnya dalam melihtbpeluang usaha maka akan bermunculan wirausaha baru yang juga berdampak pada bertambahnya lapangan usaha baru.

"Kami akan sangat mendukung dengan pelatihan yang dilajukan, dan bekerjasama dengan dinas terkait agar bisa salain mendukung dalam pengembangan usaha mikro dan menengah di Kabupaten Tabalong," ujar Maaardi. (aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved