Ekonomi dan Bisnis

Dikukuhkan Bersama 24 DPD se Indonesia, H Aftahudin Resmi Pimpin APJI Kalsel

Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) secara resmi melantik 24 Ketua DPD APJI se Indonesia, Jumat (13/9/2019)

Dikukuhkan Bersama 24 DPD se Indonesia, H Aftahudin Resmi Pimpin APJI Kalsel
Istimewa/APJI Kalsel
H Aftahuddin (dua dari kiri) resmi menjabat sebagai Ketua APJI Kalsel dalam Rakernas V APJI 2019, di Hotel Prama Sanur Beach Bali 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) secara resmi melantik 24 Ketua DPD APJI se Indonesia, Jumat (13/9/2019).

Bertempat di Hotel Prama Sanur Beach Bali, 24 Ketua DPD resmi dikukuhkan oleh Ketua DPP APJI Rahayu Setyawati pada kegiatan Rakernas V APJI 2019 yang dihadiri juga oleh pendiri APJI Max Jr Kohdong dan penasehat APJI Dewi Motik.

Satu di antaranya yakni H Aftahuddin selaku Ketua APJI Kalsel yang turut dilantik dan resmi memimpin APJI Kalsel masa bakti 2019-2024.

Setelah resmi dilantik, H Aftahuddin mengaku sudah menyiapkan program jangka pendek yang segera terealisasi untuk menggerakkan roda organisasi dengan berencana mendatangkan tiga chef dari Jakarta di Cafe Nostalgia pada tanggal 28 September 2019 mendatang.

Baca: Berani Buka-bukaan Soal Internal KPK Alasan Utama DPR Pilih Alexander Marwata Wakil Pimpinan KPK

Baca: Cinta Lain BJ Habibie Sebelum Bertemu Ainun Buat Ibunda Susul ke Jerman

Baca: Kelakuan Farhat Abbas di Eropa Dibongkar Nikita Mirzani dan Hotman Paris Kompak Serang Teman Elza

"Tiga chef dari Jakarta ini hadir untuk memberikan pelatihan kepada anggota APJI dan pelaku UMKM pemula tentang jajanan pasar yang bisa membantu untuk berwirausaha. Rencananya kegiatan akan bisa menampung peserta sebanyak 500 orang," ungkapnya.

Selain pelatihan rencananya kegiatan APJI Kalsel nantinya juga akan mengadakan bazar murah untuk bahan kebutuhan catering, antara lain minyak goreng, daging, gula, tepung beras, dan tepung ketan.

"Ini sebagai upaya kami agar anggota APJI bisa mendapatkan bahan baku yang lebih murah dibanding harga dipasaran. Dengan demikian pengusaha catering bisa mendapatkan keuntungan yang lebih kompetitif dari usahanya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPP APJI Rahayu Mulyadi mengingatkan organisasi APJI di daerah harus fokus mengedepankan teknologk 4.0 untuk memajukan industri jasa boga.

"Pelaku Jasa Boga harus maju 100 langkah karena menghadapi persaingan yang ketat, terutama dengan makanan luar negeri," kata dia.

Sekedar diketahui, selain rakernas APJI juga menggelar festival jajajan pasar dan pameran industri jasa boga bertaraf internasional di Pantai Sanur Bali pada 13-15 September 2019.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved