Berita Banjarmasin

Ini Jenis-jenis Barang yang Sangat Dibutuhkan Korban Kebakaran di Alalak Selatan

Satu persatu mobil pemadam kebakaran datang silih berganti di halaman masjid Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Minggu (15/9/2019) siang

Ini Jenis-jenis Barang yang Sangat Dibutuhkan Korban Kebakaran di Alalak Selatan
banjarmasinpost.co.id/ghanie
Relawan pemadam kebakaran yang datang menyerahkan bantua 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu persatu mobil pemadam kebakaran datang silih berganti di halaman masjid Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Minggu (15/9/2019) siang, membawa berbagai macam bantuan, tidak terkecuali pakaian layak pakai, sembako serta mie instan yang mendominasi bentuk bantuan.

Ketua RT 5 Alalak Selatan sekaligus perwakilan warga terdampak kebakaran, Musliani atau akrab disapa Abau mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

Sejak musibah kebakaran terjadi Selasa (10/9/2019) dini hari lalu, berbagai bantuan terus mengalir hingga Minggu (15/9/2019) siang ini.

"Iya, pertama-tama tentu ucapan terima kasih kami berikan setinggi-tingginya kepada para penderma yang telah peduli terhadap warga kami, terdampak kebakaran," ungkapnya.

Baca: Protes Ruben Onsu Saat Masa Lalu Betrand Peto, Anak Angkatnya Bersama Sarwendah Kerap Diungkit

Baca: Diam-diam Adik Raffi Ahmad, Nisya Sakit Parah Hingga Buat Kakak Syahnaz Sering Pingsan

Baca: Jadwal Pertemuan Syahrini dan Luna Maya di Trans7 Saingi Nagita Slavina, Istri Raffi Ahmad

Bahkan atas sumbangan tersebut, Abau mengatakan saat ini kondisi barang baik bahan makanan, beras, pakaian layak pakai pun berlimpah ruah.

Barang dan bahan makanan yang telah dikumpulkan tersebut kemudian pihaknya serah terimakan kepada korban kebakaran.

Abau mengatakan sebetulnya yang saat ini sangat dibutuhkan warga setelah terdampak kebakaran justru material, perlengkapan, dan peralatan bangunan.

Hal itu agar sejumlah warga bisa membangun kembali tempat tinggal mereka yang telah luluh lantak.

"Saya rasa sudah lebih dari cukup. Kami juga berterimakasih kepada penderma telah peduli kepada warga kami. Tapi kalau bisa untuk bantuan ke depannya, berupa bahan-bahan bangunan seperti kalsibot, papan, kayu balok, paku, seng dan lainnya, supaya warga bisa membangun kembali rumahnya, " ungkap Abau.

Tak sampai di situ, Ketua RT 5 Kelurahan Alalak Selatan tersebut juga mengatakan yang tidak kalah penting dibutuhkan warga adalah kompor gas.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved