BJ Habibie Meninggal Dunia

Isi Surat Xanana Gusmao untuk BJ Habibie Diungkap Thareq Kemal Habibie, Diberikan Saat Ziarah

Isi surat Presiden pertama Timor Leste, Xanana Gusmao untuk BJ Habibie yang meninggal dunia sebelum dia sempat menjenguknya diungkap.

Isi Surat Xanana Gusmao untuk BJ Habibie Diungkap Thareq Kemal Habibie, Diberikan Saat Ziarah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Pertama Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao atau Xanana Gusmao saat berziarah ke makam Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (15/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Isi surat Presiden pertama Timor Leste, Xanana Gusmao untuk BJ Habibie yang meninggal dunia sebelum dia sempat menjenguknya diungkap.

Xanana Gusmao menyampaikan dua pucuk surat kepada keluarga BJ Habibie ketika melayat ke kediaman mendiang di Patra Kuningan, Jakarta, Sabtu malam.

Hal tersebut disampaikan putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, yang ikut menerima kunjungan dari kawan lama sang ayah tersebut.

“Dia menyampaikan sepucuk, dua pucuk surat, satu surat pribadi, satu surat dari pemerintah. Entah isinya apa, saya belum sempat buka,” kata Thareq.

Baca: Efek Buruk Betrand Peto Diangkat Anak Ruben Onsu & Sarwendah Diungkap sang Ibu, Adiknya Terimbas

Baca: Kejutan Bubu, Mantan Syahrini Lewat Postingannya Saat Istri Reino Barack Ramai Dikabarkan Hamil

Baca: Kelakuan Ashanty & Azriel Tanpa Anang Terbongkar, Aurel Hermansyah Langsung Chat dari Bangkok

Baca: Ada Paksaan Ammar Zoni? Alasan Sebenarnya Irish Bella Berhijab Diungkap, Simak Penyebab Pendarahan

Ia menyebut bahwa kemungkinan besar surat tersebut berisi tentang ungkapan duka cita atas kepergian BJ Habibie yang merupakan presiden ke-3 Republik Indonesia itu.

Sementara itu, pertemuan Xanana Gusmao dengan perwakilan keluarga yang berlangsung sekitar 30 menit di dalam rumah mendiang bersifat silaturahim kekeluargaan.

“Lebih kekeluargaan karena beliau berdua cukup dekat dan Pak Xanana Gusmao benar-benar berterima kasih sama Pak BJ Habibie,” kata Thareq.

Ia menyebut, pertemuan itu merupakan yang pertama kalinya bagi mereka, tetapi kesan humoris sudah ditampakkan oleh Xanana Gusmao.

Walaupun begitu, ada momen ketika Xanana Gusmao menunjukkan kedukaannya.

“Beliau menyesal karena tidak sempat terbang untuk bertemu terakhir dengan Bapak. Baru dengar kabar wafat malam hari, besoknya sudah dikuburkan, tidak sempat terbang,” ujar Thareq.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved