Berita HSS

Permudah Urusan Administrasi, Lurah Kandangan Kota HSS Luncurkan ''Terlalu Kaka''

Lurah Kandangan Kota, Ahmad Busyairi meluncurkan Terlalu Kaka, singkatan dari Tas Pelayanan Kelurahan Kandangan Kota.

Permudah Urusan Administrasi, Lurah Kandangan Kota HSS Luncurkan ''Terlalu Kaka''
Humas Pemkab HSS
Peluncuran program Terlalu Kaka Kelurahan Kandangan Kota, Jumat lalu. Protokol danKehumasan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Lurah Kandangan Kota, Ahmad Busyairi meluncurkan Terlalu Kaka, singkatan dari Tas Pelayanan Kelurahan Kandangan Kota.

Program tersebut, merupakan inovasi pertama, mantan ajudan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) yang belum sebulan menjabat lurah tersebut. Tujuannya, membantu kelancaran para ketua RT/RW dalam hal berurusan administrasi.

Lanuching program tersebut dilaksanakan Jumat lalu, dihadiri Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, serta seluruh Rt/RW se-Kandangan Kota dan pegawai Kantor Kelurahan, dilanjutkan tausyiah oleh Habib Salam AL Kahfi.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Lurah memperkenalkan diri kepada para Ketua RT dan RW sebagai mitra kerjanya.

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming Persija vs PSIS Liga 1 2019, Link Indosiar Vidio.com, Ini Susunan Pemain

Baca: Live Trans7! Hasil Kualifikasi Moto2 MotoGP San Marino 2019, Posisi Andi Gilang Gantikan Dimas Ekky

Baca: Kepergok Ariel NOAH dan Pevita Pearce Pakai Baju Couple, Omongan Luna Maya Terbukti?

Dijelaskan, Program “Telalu Kaka” ini semata untuk membantu kelancaran administrasi di tingkat RT/ RW yang merupakan ujung tombak pelayanan ke masyarakat.

Menurut Busay, dia sendiri melihat masih ada ketidakseragaman antar satu RT dengan RT lainnya dalam teknis administrasi. Pada pelayanan di Terlalu Kaka, tersedia lengkap segala macam bentuk petunjuk baku administrasi.

“Termasuk format laporan, formulir, daftar persyaratan dan lain-lain yang bisa mempermudah tugas para RT dalam melayani masyarakat. Semoga bisa bermanfaat untuk kelancaran tugas," ungkapnya saat menjelaskan program tersebut.

Sementara, Camat Kandangan Ronaldy Putra, mengapresiasi llangkah inovatif Lurah baru. Camatpun berbagi pengalaman suka duka dalam melayani masyarakat.

Menurutnya, komunikasi yang baik menjadi penting, agar tak menimbulkan misinformasi dan kesalahpahaman. Sementara, Juni Anwar, Ketua RT 03 di Kandangan Kota menyambut baik program lurah tersebut.

"Selama ini banyak permintaan Surat Pengantar RT dari masyarakat untuk disampaikan ke Kelurahan. Kadang dengan tujuan yang berbeda-beda bahkan aneh-aneh.

Dengan adanya format dan daftar persyaratan yang disediakan Kelurahan, akan lebih memudahkan kami. Jadi tinggal menyampaikan kepada masyarakat dan mengikuti saja," ungkapnya.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved