Berita Kalteng

Pesawat Garuda Batal Terbang ke Palangkaraya, Sekretaris Partai Golkar Ini Gagal Pulang ke Kalteng

Sekretaris Partai Golkar Kalteng, Suhartono Firdaus dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng,H Abdul Razak membatalkan balik ke Palangkaraya

Pesawat Garuda Batal Terbang ke Palangkaraya, Sekretaris Partai Golkar Ini Gagal Pulang ke Kalteng
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Penerbangan pesawat komersial di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, terganggu asap dampak kebakaran lahan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sekretaris Partai Golkar Kalteng, Suhartono Firdaus dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng,H Abdul Razak membatalkan balik ke Palangkaraya, naik pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta-Palangkaraya, Minggu (15/9/2019), karena pesawat batal berangkat.

Suhartono dan H Abdul Razak terpaksa menunggu hingga beberapa jam di Bandara Soeta Jakarta, lantaran pesawat yang akan di tumpangi ternyata delay bahkan hingga akhirnya penerbangan dibatalkan tujuan Jakarta ke Palangkaraya, karena kabut asap tebal di Bandara Tjilik Riwut.

"Saya sama Pak Razak selayaknya berangkat pukul 14.30 wib naik pesawat garuda dari Jakarta menuju Palangkaraya tapi karena, jarak pandang di Bandara Palangkaraya, sangat pendek sehingga akhirnya keberangkatan ke Palangkaraya dibatalkan," ujarnya.

Suhartono , mengatakan, dia dan H Abdul Razak memilih kembali ke hotel, dan rencannya Senin besok kembali naik pesawat garuda Jakarta menuju Banjarmasin.

Baca: Bandara H Asan Sampit Lumpuh, Dari Pagi Hingga Petang Tak Ada Pesawat Yang Mendarat

Baca: BREAKING NEWS - Garuda Indonesia Batalkan 12 Penerbangan ke Kalimantan, Ini Daftar Lengakapnya

Baca: Kejutan Bubu, Mantan Syahrini Lewat Postingannya Saat Istri Reino Barack Ramai Dikabarkan Hamil

"Terpaksa kembali ke Palangkaraya naik garuda lewat Banjarmasin besok, karena Garuda tidak mau landing di Bandara Tjilik Riwut yang masih berasap," ujarnya seraya mengatakan ke Jakarta mereka menghadiri acara partai.

Sementara itu, tebalnya kabut asap di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, membuat jadwal penerbangan terganggu, hanya pesawat Lion Air yang berani terbang di bandara Tjilik Riwut, sedangkan pesawat lainnya, seperi Batik Air, Garuda Indonesia , Citilink dan lainnya, ga berani operasional di bandara.

Eksekutif General Manager (EMG) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Siswanto , mengatakan, pesawat Lion air yang jadwal terbangnya pagi sudah berhasil berangkat dengan tujuan Surabaya dan Jakarta dengan waktu keberangkatan pagi," katanya.

Dia mengatakan, jarak pandang di Bandara Tjilik Riwut sangat pendek karena kabut asap yang tebal, sehingga mengganggu penerbangan."Ini terjadi, karena jarak pandang kurang dari 600 meter sehingga tidak memungkinkan pesawat untuk turun," ujar Siswanto.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved