Berita Kalteng

Satlantas Polres Kapuas Tindak 879 Pelanggar Lalulintas selama Operasi Patuh Telabang

Jajaran Satlantas Polres Kapuas menjaring sebanyak 879 pelanggar lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Patuh Telabang tahun 2019.

Satlantas Polres Kapuas Tindak 879 Pelanggar Lalulintas selama Operasi Patuh Telabang
tribunkalteng.com/fadly
Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid (dua dari kiri) saat memimpin razia dalam rangka Operasi Patuh Telabang di Kapuas beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Jajaran Satlantas Polres Kapuas menjaring sebanyak 879 pelanggar lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Patuh Telabang tahun 2019.

Sebagaimana diketahui, razia dalam rangka Operasi Patuh Telabang berlangsung selama 14 hari, sejak 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019 lalu.

Operasi Patuh dilaksanakan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Kapuas.

Untuk di wilayah Kalimantan Tengah dengan sandi Operasi Patuh Telabang.

"Ya, jumlah yang kami tindak selama Operasi Patuh Telabang lalu ada 879 pelanggar lalulintas. Kami juga masih memberikan teguran kepada sebanyak 80 pengendara agar tidak mengulangi kesalahannya," kata Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid, Minggu (15/9/2019).

Baca: Tersangka Veronica Koman Buka Suara Soal Saldo Rekeningnya, Akui Pernah Menarik Uang di Papua

Baca: Berani Buka-bukaan Soal Internal KPK Alasan Utama DPR Pilih Alexander Marwata Wakil Pimpinan KPK

Baca: Kirim Foto Syur Kontak Bebby Fey Malah Diblok Youtuber, Sang DJ Beberkan pada Uya Kuya

Dilanjutkannya, dari total 879 tindakan kepada pengendara, paling mendominasi adalah pelanggaran penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm dan pengendara anak di bawah umur.

"Yang mendominasi itu, kebanyakan tidak memakai helm, pengendara anak di bawah umur serta tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," bebernya.

Pelanggaran lainnya, lanjutnya, yang juga cukup banyak adalah tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus hingga melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Terkait itu, pihak Satlantas Polres Kapuas pun mengharapkan agar dari penindakan pelanggaran tersebut, masyarakat bisa semakin tertib dalam berlalulintas ke depannya.

Sehingga semuanya tetap berjalan aman dan nyaman selama berlalulintas. "Dengan tertib saat berkendara di jalan raya maka akan baik bagi orang berkendara. Tertib untuk keselamatan dan kenyamanan dalam kita berlalulintas," ujarnya.

Selain itu, pihaknya pun tak bosannya mengimbau kepada masyarakat untuk terus melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor, baik itu surat menyurat dan lain sebagainya.

"Karena itu penting sekali, demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain," tandasnya.

Selain itu, sempat disampaikannya pula terkait jumlah total hasil penindakan pelanggaran dalam operasi patuh tahun 2019 ini menurun jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

"Itu artinya kesadaran masyarakat di Kapuas untuk tertib berlalulintas, semakin baik, ini yang sama-sama kita harapkan dan semoga bisa terus ditingkatkan," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved