Berita Banjarmasin

Silaturrahmi Kaltrabu 2019, Pertahankan Kemambruran Jamaah Haji Lewat Silaturrahmi

Suasana penuh keakraban mewarnai acara silaturrahmi Jamaah Haji khusus Kaltrabu tahun 2019M /1440 di aula Swissbell Hotel Banjarmasin, Minggu

Silaturrahmi Kaltrabu 2019, Pertahankan Kemambruran Jamaah Haji Lewat Silaturrahmi
Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar
Suasana penuh keakraban mewarnai acara silaturrahmi Jamaah Haji khusus Kaltrabu tahun 2019M /1440 di aula Swissbell Hotel Banjarmasin, Minggu (15/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana penuh keakraban mewarnai acara silaturrahmi Jamaah Haji khusus Kaltrabu tahun 2019M /1440 di aula Swissbell Hotel Banjarmasin, Minggu (15/9/2019).

Alumni haji khusus Katrabu dari berbagai daerah di Kalsel itu bercengkrama dan diminta pembawa acara H Irhamsyah Safari yang tak lain pembimbing ibadah haji selama di Madinah dan Mekkah untuk mencerita pengalamannya.

"Acara silaturrahmi ini sangat bagus, menjaga silaturrahmi dengan jemaah haji lainnya. Saya sangat senang, apalagi sang owner Travel Haji dan Umroh Kaltrabu, Hj Mawiyah Zumry ikut membaur di acara ini dengan jamaah," kata Hj Tina Marianti, salah satu jemaah haji asal Batulicin, Tanah Bumbu, Minggu.

Dia menambahkan, selama melaksanakan ibadah haji bersama Kaltrabu, pelayan cukup bagus dan tinggal di hotel yang sangat dekat dengan Masjidil Haram.

Baca: Live RCTI & Mola TV! Jadwal Timnas U-16 Indonesia vs Filipina Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Baca: Paksaan Ammar Zoni? Alasan Sebenarnya Irish Bella Berhijab Diungkap, Simak Juga Penyebab Pendarahan

Baca: 20 Ribu Orang Mengaku Sesak Nafas Akibat Asap Karhutla, Dinkes Kalsel Bagikan 35 Ribu Masker

"Sampai balik ke Banua, silaturrahmi juga tetap terjalin baik, saya senang," tandas Tina.

Selain acara silaturrahi juga ada tausiah disampaikan KH Husin Naparin yang tak lain pembimbing haji dan umroh Kaltrabu.

Sementara itu owner Travel Haji dan Umroh Kaltrabu, Hj Mawiyah Zumry mengatakan tujuan melaksanakan ibadah haji ubtuk melaksanakan rukun Islam kelima.

"Kita berhaji untuk mendapatkan kemambruran. Melalui pertemuan ini kita harapkan bisa mempertahankan kemabruran itu," tandasnya.

Ditambahkan dia, melalui silaturrahmi ada kenangan ada kenangan seperti di Madinah agar tercapai arbain. Untuk membiasakan seseorang melaksanakan salat lima waktu dan berjemaah.

"Melalui silaturahmi ini kenangan itu tetap melekat, sehingga sepulang dari ibadah haji tetap melaksanakan salat tepat waktu dan berjemaah di Masjid sebagai salah satu tanda-tanda kemambruran," ungkapnya.

Dikatakan Mawiyah, lewat pertemuan ini juga mengingatkan kembali bagaimana jemaah berebut masuk lift supaya bisa salat Magrib,,Isya dan lain-lain di Masjid Nabawi Madinah," tegasnya.

Dikesempatan itu, di acara ini juga akan membentuk ikatan alumni keberangkat haji 2019. "Kita juga menghubungkan dengan alumni haji 2017 dan 2018 dalam sebuah ikatan persaudaraan haji el mabrur," pungkasnya.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved