Berita Tabalong

Wanaha Permainan Anak di Ruang Terbuka Hijau Kabupaten Tabalong Dipercantik

untuk meningkatkan daya tarik warga untuk mengunjungi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Tabalong, Pemerintah Daerah melakukan perawatan rutin

Wanaha Permainan Anak di Ruang Terbuka Hijau Kabupaten Tabalong Dipercantik
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Wanaha Permainan Anak di Ruang Terbuka Hijau Kabupaten Tabalong Dipercantik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - untuk meningkatkan daya tarik warga untuk mengunjungi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Tabalong, Pemerintah Daerah melakukan perawatan rutin setiap tahun.

Meskipun beberapa perbaika belum dilakukan secara maksimal karena keterbatasan anggaran. Perawatan yang dilakukan salah satunya adalah dengan dilakukkannya pengecatan.

Seperti yang belum lama ini dilakukan adalah pengecatan trotoar di sekitar kota Tanjung. Dan juga melakukan pengecatan ulang pada wahana bermain anak di Taman Tanjung Bersinar di Kelurahan Mabuun.

Wahana permainan dicat dengan warna yang cerah dan menarik untuk menarik minat anak anak menggunakan wahana permainan yang memang sudah dipastikan aman. Namun meski demikian orangtua tetap diharwpkan bisa meemani dan mengawasi anak saat tengah bermain di ruang terbuka.

Baca: Hasil MotoGP San Marino 2019, Marc Marquez Juara, Quartarao Runner Up, Lalu Valentino Rossi Rossi?

Baca: Tertutup Kabut Asap, Jemaah Haji Kalbar Kloter Terakhir Batal Mendarat, Pesawat 8 Kali Berputar

Baca: Paksaan Ammar Zoni? Alasan Sebenarnya Irish Bella Berhijab Diungkap, Simak Juga Penyebab Pendarahan

Warna yang dipilih seperti merah kuning dan hijau yang memang sering kali menjadi warna favorit untuk anak anak.

Kabid Bina Pemukiman Prasarana Sarana Utiliti Umum Ervin Nira Siregar mengatakan setiap tahun memang dianggarkan untuk perawatan Ruang Terbuka Hijau (RTH). "Wahana permainan anak dilakukan pengecatan ulang, dan terus dilakukan perawatan lain seperti median jalan," ujarnya.

Sedangkan untuk perbaikan ruangbterbuka hijau yang membutuhkan biaya besar masih akan diusulkan dan dilakukan secara bertahap. Seperti Taman Giat Tanjung yang kondisi permainan anaknya sudah perlu dilakukan pergantian.

Dina salah satu warga Tanjung mengatakan sangat disayangkan jika Taman Giat Tabjung tidak sefera diperbaiki. Karena sudah memilikibpohon besar yang rindang sehingga terasa sejuk. "Tinggal menambah dan mengganti wahana permainan anak serta tempat duduk untuk bersantai," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved