Berita Banjarbaru

Dinsos Bersama Masyarakat Bangunan Tenda Darurat dan Dapur Umum di Lokasi Kebakaran Cempaka

Petugas dari Dinas Sosial dan termasuk dari tim kesehatan langsung merespon cepat kejadian kebakaran yang mengakibatkan 29 bangunan Terdampak

Dinsos Bersama Masyarakat Bangunan Tenda Darurat dan Dapur Umum di Lokasi Kebakaran Cempaka
banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda
Dapur Umum dan tenda pengungsian pasca insiden kebakaran yang hanguskan 29 bangunan di Cempaka Banjarbaru, Senin (16/9/2019) subuh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Petugas dari Dinas Sosial dan termasuk dari tim kesehatan langsung merespon cepat kejadian kebakaran yang mengakibatkan 29 bangunan Terdampak karena kebakaran di Jalan Mistar Cokrokusumo Kelurahan Cempaka, Senin (16/9/2019).

Warga yang rumahnya habis dilalap si jago merah terpaksa mendiami di posko pengungsian sementara yang didirikan oleh Dinsos setempat dibantu dengan kelurahan dan warga serta aparat kepolisian setempat.

Warga yang rumahnya terbakar mengungsi sementara di posko pengungsian dan diberikan nasi untuk sarapan.

Baca: Pesawat yang Siap Lepas Landas Memilih Kembali ke Apron Menunggu Kabut Menipis

Baca: #SaveSpongeBob Trending di Twitter Gara-garanya SpongeBob SquarePants Ditegur KPI

Baca: Penampakan Chrisye di Google Doodle Hari Ini, Ini Sosok Penyanyi Legendaris Indonesia Itu

Salah satunya keluarga kakek, Ghafuri. Di dalam rumahnya yang berlokasi Rt 4, Gafuri (60) dia bersama lima keluarganya langsung berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

"Saya hanya berjalan dibantu anak anak saya. Tidak ada yang bisa diselamatkan. Saya berjalanpun karena lambat jadi diboyong dengan anak keluarga saya," kata Gafuri.

Ya, pilu Warga Cempaka ini dirasakan karena banyak rumah yang terkena dalam musibah kebakaran yang melalap sekitar 29 bangunan rumah. Empat di antaranya Terdampak kena dapur rumah.

Lurah Cempaka, H Junaidi, menjelaskan bahwa tim dari Dinas Sosial merespon cepat dan dibantu warga membuka posko pengungsian dan membuka dapur umum.

"Selain itu juga tim medis juga dikerahkan dan juga membantu untuk pemeriksaan kesehatan warga Terdampak, " kata dia.

Dirinya juga memungkinkan untuk membuka bantuan kemanusiaan kepada pengguna jalan di Mistar Cokrokusumo dan di Kelurahan untuk dikelola dan diberikan kepada warga yang terkena musibah.

"Nanti juga Wali kota rencana akan meninjau dan memberikan bantuan juga," kata H Junaidi. (banjarmasinpost.co.id /lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved