Saraba Kawa

Kembangkan Wirausaha Baru Tabalong

Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong untuk membuka 10.000 wirausaha baru terus dilakukan, selain membuka pelatihan melalui Balai Latihan Kerja

Kembangkan Wirausaha Baru Tabalong
istimewa
Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani ini menargetkan 100 peserta untuk diberikan pelatihan, Senin (16/09/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong untuk membuka 10.000 wirausaha baru terus dilakukan, selain membuka pelatihan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di bawah naungan Dinas Tenaga Kerja juga menggandeng Lembaga Latihan Kerja (LPK) swasta.

Dan kali ini dukungan diberikan kepada LPK Prada Komputer, dengan menjalankan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani ini menargetkan 100 peserta untuk diberikan pelatihan, Senin (16/09/2019).

Dalam kesempatan itu ada peserta yang memberikan testimoni setelah mendapatkan pelatihan bisa membuka lapangan kerja baru.

Bebera testimoni disampaikan oleh Prima yang saat ini bekerja di PT SIS, Hanafi menjadi admin office sekaligus instruktur dan Musdalifah yang saat ini bekerja di notaris.

Dengan adanya testimoni ini juga menjadi semangat bagi para peserta untuk serius mengikuti pelatihan agar mendapatkan keahlian sesuai dengan bidang yang diikuti.

Awiek Hadi Widodo, Direktur LPK Pradata Komputer mengatakan pihaknya berharap mendapat dukungan dari Pemerintah dengan mendapatkan bantuan peralatan dari Kemendikbud dan Disnaker.

Terpisah Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan adanya pelatihan yang dilaksanakan oleh LPK Prada Komputer dalam program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW).

Dengan kreativitas dan kualitas SDM yang memadai akan banyak wirausaha muda yang dapat menangkap peluang usaha dan membuka lapangan pekerjaan untuk yang lain.

Anang menambahkan Pemerintah Daerah akan mengumpulkan seluruh HRD perusahaan yang ada di Tabalong.

Dan akan meminta kerjasama dan bantuan apa yang bisa diberikan pihak perusahaan kepada wirausaha baru dan tenaga terampil.

"Kerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak swasta akan semakin memperkuat dalam capaian pembentukan wirausaha baru," ujarnya.

Kegiatan juga diisi dengan penyerahan secara simbolis pengalungan kartu peserta kepada perwakilan peserta oleh Bupati Tabalong. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved