Berita Banjarbaru

Kunjungi Korban Kebakaran di Cempaka Banjarbaru, Wali Kota Nadjmi Langsung Perintahkan Ini

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengunjungi korban kebakaran yang menghanguskan 29 rumah warga di Kelurahan Cempaka

Kunjungi Korban Kebakaran di Cempaka Banjarbaru, Wali Kota Nadjmi Langsung Perintahkan Ini
banjarmasininpost.co.id/ nurholis huda
Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengunjungi korban kebakaran di Cempaka Banjarabaru, Senin (16/9/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bantuan terus mengalir kepada keluarga korban yang terkena musibah kebakaran di Cempaka Banjarbaru, Senin (16/9/2019).

Dilaporkan ada 113 jiwa yang kehilangan tempat tinggal dari 29 bangunan yang terlalap api pada subuh itu.

Bantuan pun mengalir dan hal ini menggugah keprihatinan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani untuk meninjau langsung korban kebakaran yang terjadi subuh sekitar pukul 04.00 Wita di kelurahan cempaka, Senin (16/9/2019).

Walikota turun untuk memastikan secara langsung warga korban kebakaran mendapatkan penanganan, bantuan dan logistik yang cukup.

Setelah melihat kondisi bangunan yang terbakar, beliau langsung meninjau posko pengungsian yang terletak tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Baca: Hamili Anak Tiri yang Masih Berusia 15 Tahun, Abdul Halik Dilaporkan Istri Siri ke Polisi

Baca: NEWSVIDEO : Menghina Relawan Pemadam Kebakaran di Akun Sosmednya, Seorang Pemuda Diladukan ke Polisi

Baca: Toilet Emas 18 Karat Dicuri dari Istana Blenheim hingga Sebabkan Banjir, Ini Penampakannya

Baca: Tolak Pelemahan Kewenangan KPK, Ini 5 Pernyataan Sikap DPD GMNI Kalsel

"Saya merasa sangat prihatin dengan musibah ini. Beliau berharap agar para korban bersabar dan menjadikan ini sebagai ujian," kata dia.

Setelah meninjau lokasi kebakaran, Walikota Banjarbaru langsung mengambil langkah prioritas untuk menyiapkan layanan kesehatan bagi korban kebakaran dan meminta Puskesmas Cempaka untuk memberikan layanan kesehatan di posko.

Di Posko ini juga sudah berdiri beberapa buah tenda untuk tim medis, dapur umum dan tenda istirahat untuk korban kebakaran.

H Nadjmi Adhani langsung memerintahkan kepada jajarannya mendata korban kebakaran sehinga diketahui apa dan berapa kebutuhan yang diperlukan.

Selain itu, Walikota juga memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan kebutuhan di Posko, seperti penerangan, kebutuhan air bersih, pakaian layak pakai termasuk menyiapkan aula Kelurahan Cempaka untuk alternative posko korban kebakaran.

Kebutuhan lain yang diminta untuk penuhi adalah dokumen kependudukan yang mungkin hilang atau turut terbakar dan kebutuhan sekolah anak yang turut menjadi korban kebakaran.

Wali Kota Banjarbaru mengaku akan terus berkordinasi dan menggalang bantuan dari berbagai pihak untuk membantuk korban kebakaran di Kelurahan Cempaka ini.

Baca: Detik-detik Dua Pria Terbakar saat Keluarkan Isi LPG 3 Kg Berisi Air, Vidoenya Viral, Ini Faktanya

Baca: Ramai Diusir Raffi Ahmad, Video Viral Merk Kopi Lucinta Luna Serupai Nama Burung Pria Jadi Sorotan

Baca: Jadwal Siaran Langsung SCTV Liga Champion : Inter Milan vs Slavia Praha & PSG vs Real Madrid

Berdasarkan keterangan dari Lurah Cempaka H Junaidi, kebakaran yang terjadi telah menghanguskan 29 rumah warga, 4 rumah diantaranya terbakar di bagian dapur. Sementara warga terdampak sekitar 100 orang.

Api cepat membesar karena sebagian besar rumah warga terbuat dari kayu dan banyak sumur warga yang kering. Selain itu akses jalan menuju lokasi kebakaran juga sempit.

(banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved