Otomotif

Mungkinkan Mobil Listrik untuk Dunia Balap? Dipo Dwiki: Cocok Dipakai untuk Drift

Indonesia sudah menyambut era kendaraan listrik. Selain sebagai kendaraan pribadi dan kendaraan umum, tak menutup kemungkinan kendaraan listrik ini

Mungkinkan Mobil Listrik untuk Dunia Balap? Dipo Dwiki: Cocok Dipakai untuk Drift
Instagram @dwikidip
Aksi Dipo Dwiki saat drifting. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Indonesia sudah menyambut era kendaraan listrik. Selain sebagai kendaraan pribadi dan kendaraan umum, tak menutup kemungkinan kendaraan listrik ini juga akan merambah ke dunia balap.

Dipo Dwiki, seorang drifter profesional, mengatakan, bahwa sangat memungkinkan mobil listrik untuk dipakai drifting. Sebab, sudah ada yang menggunakannya di Formula Drift.

"Bahkan, di Formula Drift itu juga sudah memperbolehkan mobil listrik untuk ikut berkompetisi," ujar Dipo, kepada Kompas.com, di sela-sela konferensi pers Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Dipo, mobil listrik juga sangat bisa untuk dipakai balap drifting. Sebab, untuk kejuaraan balap yang lain, kendala mobil listrik adalah baterainya yang terlalu berat.

Baca: Kiat Khusus Roger Danuarta dan Cut Meyriska Bisa Senasib Irish Bella-Ammar Zoni & Syahnaz-Jeje

Baca: Jadwal Keberangkatan dan Kedatangan Beberapa Penerbangan Kacau, Ada yang Dialihkan ke Bandara Lain

Baca: Mariana Cuma Memeluk Kartu Keluarga, Ada 29 Rumah Ludes Akibat Kebakaran di Cempaka Banjarbaru

"Misalnya, untuk 15 lap saja, itu butuh baterai yang sangat berat. Sedangkan, kalau drifting itu kan hanya dua lap. Bisa ganti baterai dalam waktu yang cepat, karena tidak perlu baterai yang besar atau berat," kata Dipo.

Sementara keunggulan lainnya, menurut Dipo, mobil listrik juga memiliki tenaga dan torsi yang jauh melebihi mobil dengan Internal Combustion Engine (ICE) atau mesin bensin.

"Menurut saya, ke depannya mobil listrik di dunia drifting akan jadi satu tren sendiri nantinya," ujar Dipo.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved