Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO : Menghina Relawan Pemadam Kebakaran di Akun Sosmednya, Seorang Pemuda Diladukan ke Polisi

Seorang pengguna media sosial dari Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru harus berurusan dengan pihak berwajib, Senin, (16/9/2019).

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Seorang pengguna media sosial dari Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru harus berurusan dengan pihak berwajib, Senin, (16/9/2019).

Akun Facebook bernama Emmir Januari, menuliskan kata-kata yang tidak pantas kepada para petugas dan relawan pemadam kebakaran yang ada di Kota Banjarbaru.

Pada akun itu menuliskan "Y Allah apinya sdh mengganal (membesar). Pemadam an**** hanyar (baru) ja datang." begitu tulisnya, dikutip dari postingannya di media sosial.

Akibat kata-kata kurang etis itu, membuat para relawan merasa tersinggung dan tidak terima dengan postingan itu.

Diketahui pemilik akun facebook tersebut, bernama asli Amirullah (27) warga Pasar Ulin RT 011/004 Kecamatan Cempaka, kota Banjarbaru.

Baca: Toilet Emas 18 Karat Dicuri dari Istana Blenheim hingga Sebabkan Banjir, Ini Penampakannya

Baca: Terlihat Mencurigakan Ketika Melintas di Desa Galumbang, Ternyata Saat Digeledah Ditemukan Benda Ini

Para relawan langsung bereaksi dengan mendatangi Mapolres Banjarbaru untuk melaporkan salah satu warga di Kecamatan Cempaka karena menuliskan ujaran kebencian di media sosial itu.

Puluhan petugas dan relawan pemadam kebakaran baik dari kota Banjarbaru maupun Kabupaten Banjar, mendatangi Mapolres Banjarbaru.

Kedatangan mereka diterima oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Andik Eko Siswanto di ruangannya. Selain itu, pelaku yang memposting tulisan itu juga sudah diamankan dan di bawa ke Polres Banjarbaru.

Kedua belah pihak akhirnya diketemukan. Pelaku akhirnya meminta maaf secara terbuka kepada para relawan yang hadir pada pertemuan itu.

"Jadi kita disini mewakil seluruh teman-teman Damkar, melaporkan yang bersangkutan ke kepolisian. Untuk memberikan efek jera," kata Muhammad Zaini, perwakilan dari para relawan.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved