Berita Kalteng

Pembentukan Pimpinan Dewan Definitif Kalteng Mendesak, Diharapkan Terbentuk Sebelum ini

Sebanyak 45 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah telah terbentuk dan sudah dikukuhkan, namun pimpinan lembaga

Pembentukan Pimpinan Dewan Definitif Kalteng Mendesak,  Diharapkan Terbentuk Sebelum ini
tribunkalteng.co/fathurahman
Ketua Sementara DPRD Kalteng, Duwel Rawing 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 45 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah telah terbentuk dan sudah dikukuhkan, namun pimpinan lembaga tersebut belum definitif.

Ada kekhawatiran kalangan belum adanya kejelasan pengusulan dan pengesahan unsur pimpinan DPRD Kalteng akan mengganggu kinerja DPRD, diharapkan partai-partai yang memiliki kursi cukup untuk mengusulkan wakilnya sebagai pimpinan dewan definitif.

Ketua Sementara DPRD Kalteng, Duwel Rawing, mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat kepada masing-masing partai agar mengajukan nama yang akan diusulkan sebagai pimpinan dewan, sehingga bisa ditetapkan sebagai pimpinan dewan secara defnitif.

Baca: Mirip Instagram, Google Menambahkan Fitur Baru yang Memudahkan Pengguna Menemukan Foto Kenangan

Baca: Hasil Tes DNA Anak Putri Mayangsari Terungkap, Bopak Castello Minta Istri Pertamanya Lakukan Ini

Baca: Video Tarik-tarikan Syahrini & Perempuan Ini Rebutan Reino Barack, Incess Peluk Erat Suami

"Ada empat partai yang bisa mengusulkan untuk mendudukan wakilnya di unsur pimpinan dewan, untuk Ketua DPRD dari PDIP, sedangkan tiga lainnya unsur wakil ketua dari Golkar, Partai Demokrat dan Nasional Demokrat (Nasdem), kami masih menunggu usulan nama keseluruhan partai," ujar Duwel, Senin (16/9/2019).

Mantan Bupati Katingan ini, mengatakan, pihaknya sudah menerima nama-nama wakil partai yang akan membentuk fraksi saat ini dan tinggal mengesahkan saja.

"Ada tujuh fraksi yang di Dewan Kalteng, enam partai sendiri dan satu gabungan partai yang membentuk fraksi tersendiri," ujarnya.

Duwel mengharapkan, unsur pimpinan dewan definitif sudah terbentuk sebelum pembahasan APBD murni 2020, agar dalam penetapan dan pembahasannya tidak terganggu.

"Harapan kami nama-nama sudah terkumpul semua dan disahkan sebelum pembahasan APBD murni 2020, agar kinerja dewan tidak terganggu, karena biasanya setiap pembahasan APBD ada usulan yang baru," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved