Berita Banjarmasin

Peminat Terus Bertambah, Uniska Banjarmasin Berencana Tambah Dua Prodi Magister

Jumlah mahasiswa atau peminat pascasarjana Universitas Islam Kalimantan Arsyad Al-Banjari (Uniska) terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Peminat Terus Bertambah, Uniska Banjarmasin Berencana Tambah Dua Prodi Magister
Uniska Banjarmasin
Suasana masa orientasi mahasiswa baru program ilmu magister Uniska tahun ajaran 2019/2020 di Mercure Hotel Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jumlah mahasiswa atau peminat pascasarjana Universitas Islam Kalimantan Arsyad Al-Banjari (Uniska) terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Karena itulah Ketua Yayasan Uniska Dr Ir H Gt Irhamni MT mengaku, yayasan terus mendorong agar pascasarjana Uniska terus berbenah dan mengalami peningkatan dari segi kualitas baik gedung kuliah maupun tenaga pengajar.

"Gedung Uniska yang lama akan diperuntukkan khusus untuk gedung pascasarjana, sedangkan yang S1 menggunakan gedung baru Uniska di Handil Bakti," jelasnya di sela orientasi mahasiswa baru pascasarjana di Mercure Hotel Banjarmasin, Sabtu (13/9/2019) lalu.

Hal senada diungkapkan Rektor Uniska Abd Malok SPt MSi PHd, setiap tahun jumlah mahasiswa pasca sarjana Uniska terus bertambah dan sekarang ini ada 125 mahasiswa baru pasca sarjana Uniska yang mengikuti orientasi mahasiswa baru.

Baca: #SaveSpongeBob Trending di Twitter Gara-garanya SpongeBob SquarePants Ditegur KPI

Baca: Jadwal Live SCTV Liga Champions 2019/2020, Napoli vs Liverpool, PSG vs Madrid, Atletico vs Juventus

Baca: Kekayaan Sebenarnya Farhat Abbas Dibongkar Sunan Kalijaga, Patahkan Tudingan Hotman Paris & Nikita?

"Sekarang ini Uniska memiliki empat pasca sarjana yaitu magister manajemen, magister ilmu komunikasi, magister peternakan dan magister administrasi publik," paparnya.

Diinformasikan Abd Malik, tahun ini pihaknya akan menambah dua prodi pascasarjana baru yaitu magister hukum dan magister ilmu pendidikan yang sekarang sudah dalam proses pengajuan.

Sementara itu, Direktur Pasca Sarjana Uniska Dr Zainul menjelaskan, orientasi mahasiswa baru pasca sarjana ini bertujuan untuk lebih mengenalkan mahasiswa dengan kegiatan belajar dan mengajar pascasarjana di Uniska.

"Kami berharap dengan orientasi ini mahasiswa baru pasca sarjana bisa lebih mengetahui jadwal perkuliahan dan bisa bertanya secara lebih mendalam pada kegiatan orientasi ini," tutupnya. (Banjarmasinpos.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved