Berita Batola

Pemkab Batola Genjot Kawasan Wisata Kuliner, di Sini Lokasi-lokasinya

Pemerintah Kabupaten Batola menggenjot pembangunan kawasan wisata kuliner (KWK) di kabupaten setempat

Pemkab Batola Genjot Kawasan Wisata Kuliner, di Sini Lokasi-lokasinya
Humas Pemkab Batola
Jika tak ada aral, Siring Marabahan, Kabupaten Batola, direncanakan menjadi area kuliner dalam program jangka pendek penataan kota Marabahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pemerintah Kabupaten Batola menggenjot pembangunan kawasan wisata kuliner (KWK) di kabupaten setempat

Salah satu langkah awal, yakni segera merelokasi terminal angkutan kota (angkot) tipe C di pusat Kota Marabahan, kabupaten setempat ke kawasan sekitar Jembatan Rumpiang.

“Iya, langkah rencana pemindahan terminal ini karena terminal setempat akan dijadikan kawasan wisata kuliner (KWK). Terminal Tipe C Marabahan akan direlokasi,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Batola Zulkifli Yadi Noor, Senin (16/9/19).

Menurut Zulkifli, pembuatan wisata KWK itu dalam konteks menata kota, yakni membangun desa menata kota. Menata kota saat ini, yakni menata Kota Marabahan, menata handil bakti dll.

Baca: Palangkaraya Diprediksi Kabut Asap Pagi, Siang dan Malam, Inilah Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota Besok

Baca: Bayi Nikita Mirzani Sempat Sekarat Diungkap Rival Elza Syarief, Ngamuk Disebut Mirip Dipo Latief

Baca: VIRAL Video Ular Piton Raja, Ular Raksasa Ini Hangus saat Kebakaran Hutan Kalimantan, Ini Faktanya

Saat ini prioritas kita itu menata ibukota kabupaten. Diharapkan, kalau ada tamu ke Marabahan, sudah ada yang berubah di Kota Marabahan.

Ditambahkanya, salah satu yang akan ditata saat ini adalah pusat kuliner. Nah, ilustri KWK di Marabahan itu seperti di minggu raya Banjarbaru dan untuk di Banjarmasin seperti di Tarakan dan gang pengkor.

“Untuk Kabupaten Batola untuk KWK mulai dari kawasan SMPN 1 Marabahan sampai kawasan Terminal Marabahan,” katanya.

Dijelaskan Zul, KWK nanti isinya pedagang kuliner temporer yang jualan mulai pukul 16:00 Wita sampai malam dan esok harinya sudah bersih sehingga bisa dipakai untuk lalulintas. Nantinya, KWH Marabahan tersebut akan ramai karena rombong-rombong pedagang liar akan direlokasi ke sana.

Bupati Batola, Hj Noormiliyani belum lama ini menyatakan Pemkab Batola saat ini sedang menata Marabahan, salah satunya dengan pembuatan jalan koridor dari Rumpiang ke Marabahan, kawasan kuliner, serta penataan Simpang Empat Marabahan yang mempertemukan Jalan Veteran, AES Nasution dan Ahmad Yani.

“Iya untuk kawasan kuliner di Marabahan sedang kita tata,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved