Berita Jakarta

Penerbangannya Terganggu Kabut Asap, Citilink Siapkan 3 Opsi bagi Penumpang Sumatera & Kalimantan

Maskapai penerbangan Low Cost Carrier (LCC) Citilink Indonesia menjadi salah satu maskapai yang terdampak bencana kabut asap yang terjadi di sejumlah

Penerbangannya Terganggu Kabut Asap, Citilink Siapkan 3 Opsi bagi Penumpang Sumatera & Kalimantan
TRIBUN/DANY PERMANA
Petugas menarik pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Citilink ke Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF) Garuda Indonesia, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Maskapai penerbangan Low Cost Carrier (LCC) Citilink Indonesia menjadi salah satu maskapai yang terdampak bencana kabut asap yang terjadi di sejumlah wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Sejumlah penerbangan Citilink menuju atau dari beberapa bandara di Kalimantan mengalami penundaan, pengalihan, bahkan terpaksa dibatalkan akibat tebalnya kabut asap yang menghalangi jarak pandang penerbangan.

Berdasarkan keterangan VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia Resty Kusandarina, langkah ini dilakukan sebagai bentuk penyesuaian terhadap kebakaran hutan yang melanda Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Pada Minggu (15/9/2019), Citilink membatalkan dan menyesuaikan jadwal sejumlah penerbangan untuk memastikan aman dan nyaman.

Baca: Murahnya Harga Nyawa Nenek Iyah, Ia Dibunuh dan Mayatnya Dibakar Gara-gara Uang Rp 14.000

Baca: FAKTA Sebenarnya Bus Persib Dilempari Batu, 2 Pemain Berdarah & Pelaku Sudah Menunggu di Tepi Jalan

Baca: Tebar Foto Seksi, Ayu Ting Ting Lakukan Ini pada Instagramnya, Teman Ivan Gunawan Bebas Hujatan?

Bagaimana dengan penerbangan hari ini?

Resty mengatakan, untuk penerbangan hari ini, jika ada penyesuaian jadwal atau rute penerbangan, masing-masing penumpang akan mendapatkan pemberitahuan secara langsung melalui pesan singkat (SMS) dari Contact Center Citilink.

“Citilink Indonesia terus memantau perkembangan terbaru dari dampak kabut asap khususnya terkait dengan jarak pandang yang terbatas dengan menyiapkan rencana alternatif lainnya jika dibutuhkan," kata Resty, saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/9/2019) pagi.

Bagi penumpang yang jadwal penerbangannya terdampak, Citilink memberikan sejumlah opsi.

Ada tiga opsi yang ditawarkan yaitu penjadwalan ulang (reschedule), mengalihkan rute ke kota terdekat (reroute), atau meminta pengembalian uang (refund) sesuai ketentuan yang berlaku.

Pada Minggu kemarin, ada 6 penerbangan dibatalkan, 3 penerbangan tertunda, dan 1 penerbangan yang dialihkan sebagai berikut:

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved