Berita Banjarmasin

Pengurus Masjid Jami dan Masjid Agung se Kalsel Ikuti Pelatihan Koperasi Syariah, Ini Tujuannya

Sebanyak 40 perwakilan pengurus Masjid Agung dan Masjid Jami se Kalsel mengikuti pelatihan On Job Training Koperasi Syariah

Pengurus Masjid Jami dan Masjid Agung se Kalsel Ikuti Pelatihan Koperasi Syariah, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar.
Perwakilan pengurus Masjid Jami dan Masjid Agung se Kalsel mengikuti pelatihan koperasi syariah 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Sebanyak 40 orang peserta dari perwakilan Masjid Agung dan Masjid Jami se Kalsel mengikuti pelatihan On Job Training Koperasi Syariah di aula MUI Kalsel, Senin (16/9/2019).

Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana, Dra Hj Halilah MPd.l, tujuan pelatihan ini supaya nantinya pengelola masjid Jami dan Agung bisa membentuk Koperasi Syariah di daerahnya masing-masing.

"Saat ini hanya beberapa buah saja Koperasi umum yang berbasis syariah. Kita harapkan masjid-masjid juga mengelola koperasi syariah, sehingga nantinya jemaahnya bisa bergabung," tegasnya.

Halilah menambahkan, pelatihan yang dilaksanakan Komisi Pemberdayaan Ekonomi Ummat MUI Provinsi Kalsel ini digelar dua kali.

Baca: Sejak Kabut Asap Menyerang, Siswa Pandahan Keluhkan Batuk

Baca: Sesaat Lagi! Live Streaming RCTI & Mola TV Timnas U-16 Indonesia vs Filipina Kualifikasi Piala Asia

Baca: Barbie Kumalasari Mengaku Dapat Ratusan Juta dari Endorse, Istri Galih Ginajar Disindir Soal Pajak

Baca: Kunjungi Korban Kebakaran di Cempaka Banjarbaru, Wali Kota Nadjmi Langsung Perintahkan Ini

"Tahap pertama diikuti delapan Kabupaten/Kota dan sisanya sebanyak lima daerah se Kalsel. Selain dari Masjid Jami dan Agung, juga ada perwakilan MUI Kalsel yang mengikuti pelatihan," tandasnya.

Salah seorang peserta, Ahmad Jaderi, SAg mewakil Masjid Agung Miftahul Ihsan Banjarmasin mengatakan menyambut baik pelatihan training Koperasi Syariah di masjid.

"Namun, untuk merealisasinya membentuk koperasi perlu pertemuan lagi mulai SDM nya, modal, tempat dan lain-lainnya," tandas Wakil Ketua Bidang Imarah Masjid Agung Miftahul Ihsan ini.

Menurut Jaderi, bila ini terealisasi, bisa mengangkat perekonomian ummat Islam dan memakmurkan jemaah juga dan masjid-masjid bisa mandiri. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved