Berita Kalteng

Perpustakaan MTsN 1 Kapuas jadi Sasaran Survei Kajian Kegemaran Membaca Masyarakat Indonesia

Perpustakaan MTsN 1 Kapuas menjadi salah satu titik survei Kajian Kegemaran Membaca Masyarakat Indonesia yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasion

Perpustakaan MTsN 1 Kapuas jadi Sasaran Survei Kajian Kegemaran Membaca Masyarakat Indonesia
tribunkalteng.com/fadly
Perpustakaan MTsN 1 Kapuas menjadi salah satu titik survei Kajian Kegemaran Membaca Masyarakat Indonesia yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Perpustakaan MTsN 1 Kapuas menjadi salah satu titik survei Kajian Kegemaran Membaca Masyarakat Indonesia yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional.

Tim survei yang datang belum lama tadi terdiri dari Tonny Sarwono dan M Nur Amien, didampingi Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Gemar Membaca Disarpustaka Kabupaten Kapuas Masta Sembiring.

Survei dilakukan sebagai salah satu upaya melaksanakan pembinaan, pengembangan dan evaluasi serta koordinasi terhadap pengelolaan perpustakaan sesuai dengan yang diamanatkan dalam UU Nomor 43 tahun 2017 terutama penyelenggaraan dan pengelolaan semua jenis perpustakaan.

Baca: Video Tarik-tarikan Syahrini & Perempuan Ini Rebutan Reino Barack, Incess Peluk Erat Suami

Baca: Rahasia Kulit Mulus Victoria Beckham karena Konsumsi Alpukat, Pakar Gizi Ingatkan ini

Baca: Kecurigaan Luna Maya pada Ariel NOAH & Pevita Pearce Terbukti? Eks Reino Barack Ngaku Punya Informan

Baca: Keanehan Pipi Barbie Kumalasari Jadi Perbincangan, Istri Galih Ginanjar Permak Lagi Wajahnya

Tujuan dilakukan survei untuk mengidentifikasi seberapa banyak masyarakat Indonesia gemar membaca, yang juga merupakan upaya mewujudkan budaya baca di lingkungan masyarakat Indonesia.

Melalui survei ini pihaknya dapat mengiventarisasi dan mengidentifikasi kondisi perpustakaan umum dan perpustakaan sekolah/madrasah di lokasi yang menjadi kajian.

Selanjutnya melihat kondisi riil minat baca dan keadaan perpustakaan, hasil survei nantinya akan dijadikan bahan dalam merancang kebijakan selanjutnya.

Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah mengatakan melalui survei pihaknya mendapatkan masukan tentang kelebihan dan kekurangan yang ada di perpustakaan.

"Informasi yang diperoleh dari survei akan dijadikan sebagai acuan dalam melengkapi dan menyempurnakan perpustakaan yang ada," kata Arbainsyah, Senin (16/9/2019).

Selanjutnya ia meminta dukungan, bantuan moril maupun materiil, serta pembinaan lebih lanjut kepada pihak Perpustakaan Daerah maupun Pusat, guna menyempurnakan perpustakaan di madrasahnya.

"Dengan adanya perpustakaan yang baik diharapkan dapat meningkatkan minat baca peserta didik, guru maupun karyawan lainnya," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved