Berita Kalteng

Persaingan Sugianto dan Razak di Pilgub Kalteng 2020 Disangsikan, Ini Penjelasannya

Mencuatnya kabar dalam Pilgub Kalteng diperkirakan akan dilaksanakan September 2020 mendatang, Calon Petahana H Sugianto Sabran akan bersaing

Persaingan Sugianto dan Razak di Pilgub Kalteng 2020 Disangsikan, Ini Penjelasannya
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
M Gumarang, Mantan Tim Pemenangan Pasangan H Sugianto Sabran- Habib Ismail di Kotim. Sugianto dan Habib Ismail, kini jadi Gubernur dan Wakil Gubenur Kalteng, karena mendapat dukungan terbanyak dalam Pilgub Kalteng yang lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Mencuatnya kabar dalam Pilgub Kalteng diperkirakan akan dilaksanakan September 2020 mendatang, Calon Petahana H Sugianto Sabran akan bersaing dengan H Abdul Razak yang tak lain adalah kakeknya sendiri disangsikan banyak kalangan.

Munculnya nama H Abdul Razak Mantan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) untuk maju dalam Pilgub Kalteng yang akan bersaing dengan calon gubernur petahana H Sugianto Sabran, dinilai masih sulit diprediksi, karena masih adanya kaitan keluarga diantara keduanya.

Mantan Penasehat Tim Pemenangan Paslon Sugianto- Habib di Kotawaringin Timur, Muhammad Gumarang menyangsikannya."Saya yakin pada saat injuri time atau deadline waktu pendaftaran akan ada salah satu diantara dua bakal calon tersebut yang akan mundur untuk mencalon," ujarnya, Senin (16/9/3019).

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Filipina di RCTI & Mola.TV, Ini Susunan Pemain

Baca: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 - Menang 5-1, Brunei Darussalam Geser Posisi Indonesia

Baca: Karhutla di Desa Tatah Badandan Kertak Hanyar Dekati Bangunan Panti, BPK Kesulitan Dapatkan Air

Menurut dia, walau bagaimana pun, antara Sugianto  Sabran dan H Abdul Razak ada kaitan keluarga sehingga, saatnya nanti keduanya akan dipertemukan oleh H Abdul Rasyid, sebagai tokoh berpengruh dalam keluarga, yang akan mempertemukan keduanya untuk ada salah satu dari keduanya yang akan memgalah dan mundur dari pencalonan.

"Saya sebagai mantan tim pemenangan Sugianto- Habib di Kotim, meyakini itu, karena walau bagaimana pun, antara H Sugianto Sabran dan H Abdul  Razak ada keterkaitan keluarga yakni antara kakek dan cucu, sehingga nantinya akan ada yang mengalah untuk membatalkan maju di Pilgub Kalteng," ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalteng, Suhartono Firdaus, menegaskan, munculnya nama H Abdul Razak untuk maju dalam Pilgub mendatang, atas desakan pengurus DPD Partai Golkar kabupaten dan kota serta kecamatan, mengusung Razak sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai untuk maju di Pilgub mewakili partai, karena Razak adalah kader partai.

Munculnya nama H Abdul Razak yang juga Mantan Ketua Tim Pemenangan Sugianto- Habib, yakni H Abdul Razak untuk maju di Pilgub Kalteng mendatang, juga disangsikan banyak warga, karena antara Sugianto dan H Abdul Razak masih ada kaitan keluarga, sehingga banyak yang tidak percaya keduanya akan bersaing dalam Pilgub mendatang. banjarmasinpost.co.id / faturahman


Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved