Berita Banjarmasin

Program Tahap Kedua IBFL PT Adaro Indonesia Berikan Biayai Kuliah 128 Mahasiswa-Mahasiswi ULM

Setelah melalui tahapan seleksi dan verifikasi, sebanyak 128 mahasiswa-mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terpilih menjadi penerima

Program Tahap Kedua IBFL PT Adaro Indonesia Berikan Biayai Kuliah 128 Mahasiswa-Mahasiswi ULM
banjarmasinpost.co.id/acm
Ratusan Mahasiswa-Mahasiswi ULM Penerima Beasiswa IBFL PT Adaro Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah melalui tahapan seleksi dan verifikasi, sebanyak 128 mahasiswa-mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terpilih menjadi penerima beasiswa program Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) dari PT Adaro Indonesia.

Mereka merupakan penerima program beasiswa IBFL tahap kedua Tahun Ajaran (2019/2020) setelah sebelumnya pada tahap pertama di TA 2018/2019 ada 108 mahasiswa-mahasiswi ULM yang menerima beasiswa serupa dari PT Adaro Indonesia.

Selain jumlah penerima beasiswa yang meningkat, namun pada IBFL tahap kedua ini asal penerima beasiswa juga semakin meluas.

Tak hanya dari Kalimantan Selatan (Kalsel), ada juga penerima beasiswa dari beberapa Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Baca: Novel Baswedan Sebut Ada Persengkokolan Pejabat Agar Korupsi di Indonesia Aman dan Nyaman

Baca: Tangis Roger Danuarta Lihat Kondisi Cut Meyriska, Ini Video Detik-detik Teman Marcella Simon ke RS

Baca: Pertanda Damai? Melaney Ricardo Pamer Pelukan dengan Elza Syarief Pasca Insiden Elus Nikita Mirzani

Penerima beasiswa IBFL tahap kedua di ULM berasal dari berbagai macam disiplin pendidikan yang beragam, diantaranya dari Fakultas Teknik, Hukum, Ekonomi dan yang lainnya.

Menjadi peserta program IBFL, para mahasiswa-mahasiswi ini mendapatkan beasiswa komplit termasuk biaya perkuliahan, asuransi kesehatan dan biaya hidup selama delapan semester dengan total nilai kurang lebih Rp 80 juta untuk setiap orang.

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan oleh Ketua Dewan Pengawas Yayasan Adaro Bangun Negeri, M Effendi diterima oleh Rektor ULM, Prof Dr Sutarto Hadi di Student Activity Center ULM disaksikan ratusan mahasiswa-mahasiswi penerima beasiswa.

Penyerahan juga disaksikan oleh Jajaran dan Pengurus Yayasan Adaro Bangun Negeri dan para Wakil Rektor ULM.

M Effendi berharap para Mahasiswa-Mahasiswi penerima beasiswa program IBFL agar tak hanya bisa belajar dengan sungguh-sungguh tapi juga aktif berorganisasi untuk menunjang karir di waktu yang akan datang.

"Adaro dalam hal ini hanya harapkan nantinya kalian bisa jadi pemimpin cemerlang dan berkarir di Indonesia sumbangkan dharma bakti untuk Rakyat Indonesia," kata M Effendi.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved