Public Services

Sudah Tiga Hari Air Leding Macet Total di Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin

Yth. Pimpinan PDAM Bandarmasih Banjarmasin. Kenapa di Jalan Padat Karya Kompleks Purnama Permai 2 Jalur 11 B RT.60 Kelurahan Sungai Andai

Sudah Tiga Hari Air Leding Macet Total di Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin
Hasby
Masjid Al Karomah Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BANJARMASIN - Yth. Pimpinan PDAM Bandarmasih Banjarmasin. Kenapa di Jalan Padat Karya Kompleks Purnama Permai 2 Jalur 11 B RT.60 Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara sudah 3 hari ledingnya mati total.

Ditunggu sampai tengah malam tidak mengalir juga airnya. kami kehabisan air bersih untuk memasak. Tolong diusahakan air mengalir secepatnya. 085349273047

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas informasinya. Bersama ini dapat kami sampaikan tindakan yang sudah diambil untuk pemulihan pendistribusian air ke pelanggan pascaperbaikan ke bocoran pipa diameter 800 milimeter secara keseluruhan adalah sebagai berikut:

Pertama, meningkatkan debit distribusi ke 3 Booster (ke Banua hanyar dari 1.020 m3/jam menjadi 1.067 m3/jam flat dari hari malam Selasa sampai dengan Rabu pagi. Kemudian membuka air vent valve, wash out, untuk membuang udara yang terjebak dalam pipa dan plushing pipa distribusi.

Setelah itu melakukan pengaturan distribusi di jaringan perpipaan serta percepatan perbaikan kebocoran dikhususkan di daerah-daerah yang mengalami kemacetan distribusi baru kemudian menindaklanjuti komplain pelanggan baik yang parsial maupun di kompleks-kompleks perumahan.

Selanjutnya menyampaikan info langkah-langkah tindak lanjut yang sudah kita laksanakan ke pelanggan dengan memberikan pemahaman ke pelanggan bahwa, PDAM terus berusaha untuk menghadapi hal ini pada saat tim TRD ke lokasi daerah-daerah yang macet.

Menyampaikan kendala yang ada di PDAM, serta keterbatasan biaya untuk membenahi jaringan yang sudah tidak sebanding lagi dengan perkembangan jumlah pelanggan.

Demikian yang dapat kami sampaikan dan atas nama manajemen, kami mohon maaf yang sebesar-besar atas ketidaknyaman ini.

HERMANSYAH, Senior Manager Sekretaris PDAM Bandarmasih

Perbaiki Trotoar di Jalan A Yani
BANJARMASIN - Yth. Bupati Banjar dan pihak terkait. Tolong diperbaiki trotoar di tepi jalan Ahmad Yani, mulai muka Masjid Al Karomah hingga muka Pasar Batuah, Martapura. Panjangnya paling hanya sekitar 200 meter.

Masa hancur lebur acakadut seperti ini. Kabel juga ada yang berseliweran. Sudah 10 tahun ini kada pernah dibaiki. Padahal itu etalase kota.

Kayaknya kadada lalu kelihatan perbaikan akhir-akhir ini. Anehnya Adipura dapat tarus. Kan itu masuk kerapian dan kebersihan juga. Terima kasih. 081244627063

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas perhatiannya untuk kemajuan Kabupaten Banjar. Terkait trotoar, Insya Allah menjadi perhatian sebagai bagian mewujudkan program etalase Kota Martapura dengan membangun pedestrian trotoar yang representatif sesuai arahan Pak Bupati Banjar.

Pelaksanaan secara bertahap sesuai kemampuan daerah dan tahun ini pelaksanaan di depan SMPN-1 Martapura dan Gedung Juang. Insya Allah tahap berikutnya di muka Mesjid Al Karomah sampai muka Pasar Batuah.

MOKHAMMAD HILMAN, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved