Berita Kalteng

Sugianto & Abdul Razak Bakal Bersaing Rebut Kursi Gubernur Kalteng, Golkar: Posisi Razak Cukup Kuat

Perhelatan akbar Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang diperkirakan akan di gelar September 2020 mendatang dipastikan akan semakin seru

Sugianto & Abdul Razak Bakal Bersaing Rebut Kursi Gubernur Kalteng, Golkar: Posisi Razak Cukup Kuat
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Sugianto Sabran (bakal calon petahana) Gubernur Kalteng dan H Abdul Razak (Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Perhelatan akbar Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang diperkirakan akan di gelar September 2020 mendatang dipastikan akan semakin seru, karena figur yang akan maju sudah bermunculan.

Betapa tidak, Calon Gubernur Petahana, H Sugianto Sabran diperkirakan, akan bersaiang dengan H Abdul Razak yang tak lain adalah Mantan Ketua Tim Pemenangannya saat merebut kursi Gubernur Kalteng dalam periode pertama lalu.

H Abdul Razak yang masih terkait hubungan keluarga dengan Sugianto Sabran, dalam Pilgub yang lalu, sebenarnya sudah ingin maju merebut kursi Gubernur Kalteng, namun sayang belum diberikan kesempatan oleh partai untuk maju.

Dalam Pilgub Kalteng mendatang Razak panggilan akrab Mantan Bupati Kotawaringin Barat (Pangkalanbun) ini, disebut-sebut bertekad merebut kursi nomor satu di Kalteng tersebut, meskipun Razak yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kalteng sementara, belum secara terang-terangan menyatakan siap maju di Pilgub Kalteng mendatang.

Baca: Liga Italia Penuh Kejutan, Lazio Kalah di Peghujung Laga Atas SPAL, Skor Akhir 2-1

Baca: Skor Akhir Watford vs Arsenal 2-2, Aubameyang Cetak 2 Gol The Gunners Gagal Bawa 3 Poin

Baca: Ponsel Terbaru OnePlus 7T dan 7T Pro Bakal Hadir Oktober 2019, Berikut Rincian Spesifikasinya

Sekrestaris DPD Partai Golkar Kalteng, Suhartono Firdaus, Minggu (15/9/2019) malam, saat dikonfirmasi terkait kabar H Abdul Razak yang juga adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar akan maju di Pilgub Kalteng membenarkannya, bahkan dia menegaskan, Ayah Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin ini, calon kuat yang akan diusung Partai Golkar Kalteng.

"Beliau saat ini adalah figur yang paling kuat akan diusung oleh Partai Golkar mendatang, karena ini adakah keinginan murni dari pengurus dan simpatisan partai. Tapi , tetap saja dalam penentuannya akan ada mekanismenya sesuai aturan," ujar Joko Firdaus panggilan akrab tokoh muda Sampit ini.

Sementara itu, kabar yang bergembus menyebutkan, munculnya nama H Abdul Razak, lantaran dianggap sebagai calon alternatif yang layak untuk diusung dalam Pilgub mendatang, karena terjadi krisis kepemimpinan di Kalteng. Selain, nama H Abdul Razak , H Sugianto Sabran, juga muncul nama H Nadalsyah atau Koyem (Bupati Barito Utara).

Sugianto sendiri, saat mendaftar di PDIP Kalteng sebagai Bacagub, mempersilakan rivalnya termasuk H Abdul Razak untuk maju mencalonkan dalam Pilgub mendatang. Dia juga mengharapkan, dalam pelaksanaan Pilgub mendatang bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Kalteng, dan Pemprov Kalteng , DPRD dan Penyelenggara pemilu lainnya masih melakukan perundingan untuk penyediaan anggaran dalam mensukseskan Pilgub Kalteng mendatang.

"Kami masih akan rapat bersama KPU dan Bawaslu juga aparat keamanan dalam penyediaan anggaran untuk Pilgub mendatang,, saat ini masih belum ditetapkan secara pasti total anggarannya, agar bisa lebih hemat, jangan sampai mengurangi terlalu jauh program pembangunan lainnya," ujar Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri.

(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved