Berita Banjarmasin

Tengah Malam Padamkan Karhutla di Guntung Damar, Siang Hari Kapolda Kembali Turun ke Lokasi

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani turun langsung ke lokasi karhutla di Guntung Damar Banjarbaru. Tidak hanya malam, siang pun ke lokasi

Tengah Malam Padamkan Karhutla di Guntung Damar, Siang Hari Kapolda Kembali Turun ke Lokasi
Dari Humas Polda Kalsel untuk BPost
Kapolda Irjen Yazid kembali turun ke Guntung Damar , Senin (16/9/2019) siang untuk melakukan pendinginan 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani sangat serius melakukan penanganan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di daerah Kalimantan Selatan.

Usai turun langsung dan melakukan penyemprotan pada Minggu (15/9/2019) malam di lahan Gambut Guntung Damar, Banjarbaru, pada Senin (16/9/2019) sekitar pukul 12:45 Wita , Kapolda kembali turun ke lokasi.

Disini Irjen Yazid Fanani, melaksanakan pengecekan titik api atau hotspot dan melakukan pendinginan lahan yang terbakar yang ada di Jalan Guntung Damar Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru,

Di lokasi Kapolda Kalsel didampingi oleh Irwasda, Karo Ops, Dir Samapta, Dansat Brimobda Kalsel dan Kapolres Banjarbaru beserta 830 orang personil gabungan yang terdiri dari Anggota TNI, Polri, Damkar, BPBD dan Dinas Kehutanan kemvali turun melakukan penyemprotan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan.

Baca: Kunjungi Korban Kebakaran di Cempaka Banjarbaru, Wali Kota Nadjmi Langsung Perintahkan Ini

Baca: Hamili Anak Tiri yang Masih Berusia 15 Tahun, Abdul Halik Dilaporkan Istri Siri ke Polisi

Baca: Toilet Emas 18 Karat Dicuri dari Istana Blenheim hingga Sebabkan Banjir, Ini Penampakannya

Baca: NEWSVIDEO : Menghina Relawan Pemadam Kebakaran di Akun Sosmednya, Seorang Pemuda Diladukan ke Polisi

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, SIK, Senin (16/9/2019) sore membenarkan bahwa Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani langsung memimpin kegiatan pemadaman dan pendinginan ini.

'Dan semua merupakan upaya-upaya yang dilakukan oleh Tim Satgas Gabungan Karhutla Provinsi Kalsel dalam mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Propinsi Kalsel," papar Rifai.

Sementara itu sampai saat ini terus dilakukan pemadaman wilayah yang dapat dijangkau Satgas Darat, sedangkan untuk lokasi yang tidak dapat dijangkau oleh Satgas Darat diminta bantuan Water Bombing dari Satgas Udara.

Menurutnya penyemprotan lahan yang terbakar di seputaran lokasi tersebut dilakukan sebagai antisipasi terhadap Karhutla serta pendinginan lokasi lahan yang terbakar agar tidak menyebar ke tempat lain. (Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved