Kesehatan

Tinjau 4 Hal Ini Jika Berat Badan Stuck Meski Rutin Olahraga dan Makan Sehat

Banyak yang masih kesulitan menurunkan berat badan. Berat badan stuck alias mandek di angka tertentu, padahal usaha yang dilakukan sudah maksimal

Tinjau 4 Hal Ini Jika Berat Badan Stuck Meski Rutin Olahraga dan Makan Sehat
intisari-online.com
ilustrasi

Nutrisionis olahraga tersertifikasi, Alvin Hartanto menyebutkan setidaknya ada empat hal yang harus ditinjau kembali untuk menurunkan berat badan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Hampir semua orang memimpikan memiliki tubuh langsing dan sehat dengan menurunkan berat badan.

Tetapi, tak sedikit orang kesulitan menurunakn berat badan meskipun rutin berolahraga dan mengomsumsi makanan sehat hingga menjalankan program diet.

Dilansir dari kompas.com, banyak orang rutin berolahraga dan mengatur pola makan untuk menurunkan berat badan. Tujuannya tak lain agar memiliki tubuh yang lebih langsing dan sehat.

Olahraga yang dipilih bisa beragam. Mulai dari lari, yoga, hingga latihan beban di pusat kebugaran. Pola makan pun diatur menggunakan berbagai jenis diet.

lari pagi
lari pagi (net)

Namun, tak sedikit yang masih kesulitan menurunkan berat badan. Berat badan stuck alias mandek di angka tertentu, padahal mereka menganggap usaha yang dilakukan sudah maksimal.

Apa penyebabnya?

Nutrisionis olahraga tersertifikasi, Alvin Hartanto menyebutkan setidaknya ada empat hal yang harus ditinjau kembali, yakni :

  • 1. Asupan kalori
  • 2. Pilihan makanan
  • 3. Kesalahan pola olahraga
  • 4. Massa otot bertambah

1. Asupan kalori


Ilustrasi menghitung kalori(juststock)

Mereka yang ingin menurunkan berat badan seringkali memilih metode kalori defisit, yakni kalori yang masuk lebih sedikit daripada yang dikeluarkan untuk beraktivitas.

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved