B Focus Urban Life

Titik Api Terus Bertambah, Jika Asap Masih Ada Status Akan Menjadi Darurat Kabut Asap

Sementara Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin Noor mengatakan dari hasil kesimpulan rapat pagi sepakat Satgas darat akan lebih giat dan siaga

Titik Api Terus Bertambah, Jika Asap Masih Ada Status Akan Menjadi Darurat Kabut Asap
BPost Cetak
B Focus edisi cetak Senin (16/9/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sementara Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin Noor mengatakan dari hasil kesimpulan rapat pagi sepakat Satgas darat akan lebih giat dan siaga.

"Satgas darat BPBD Kalsel akan disiagakan satu tim untuk malam dari pukul 19.00 Wita sampai pukul 23.00 Wita," tandasnya.

Masih adanya asap di Bandara ini karena api di bebeberapa titik api malam tadi tetap menyala, terutama di Guntung Damar, dan Trikora.

Dirinya mengatakan, Satgas darat dan udara sudah bekerja maksimal, dan ini ada masukan dan saran bahwa diperlukan pasukan "pemukul" yang berfungsi untuk semua Satgas melakukan penanganan pemadaman api secara gabungan.

Baca: Pesawat yang Siap Lepas Landas Memilih Kembali ke Apron Menunggu Kabut Menipis

Baca: Keterkejutan Petugas Makam Lihat Kuburan BJ Habibie, Ini Sikap Ilham Habibie Terkait Ulah Peziarah

Baca: #SaveSpongeBob Trending di Twitter Gara-garanya SpongeBob SquarePants Ditegur KPI

Baca: Kekayaan Sebenarnya Farhat Abbas Dibongkar Sunan Kalijaga, Patahkan Tudingan Hotman Paris & Nikita?

"Ini masih saran dan pengiriman pasukan pemukul ini namun memang diperlukan konsekuensi pembiayaan. Dan ini masih diwacanakan," kata Wahyuddin.

Diuraikannya jika asap masih terus ada nanti akan ditingkatkan statusnya menjadi darurat kabut asap yang saat ini masih siaga.

Dijelaskan dia, titik api menurut BMKG naik dari sebelum 286 hari ini 314 titik api, beberapa rute penerbangan hari ini delay.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved