Otomotif

VIRAL Beberapa Waktu Lalu, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Kian Diminati, Ini Plus Minusnya

Dalam tiga tahun kehadirannya, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra telah mengisi celah kosong segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) di pasar otomotif

VIRAL Beberapa Waktu Lalu, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Kian Diminati, Ini Plus Minusnya
(Facebook.com/Rinaldi Jordan)
Tampang Daihatsu Sigra facelift 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Dalam tiga tahun kehadirannya, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra telah mengisi celah kosong segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) di pasar otomotif nasional.

Bermain di rentang harga Rp 150 jutaan ke bawah, duet Calya-Sigra ini menjadi alternatif bagi konsumen yang mencari mobil tujuh penumpang.

Jika diperhatikan, mobil murah 7-penumpang ini amat diminati masyarakat. Terutama bagi para pengemudi taksi online, ataupun para keluarga muda yang baru memiliki anak. Tak heran, Calya-Sigra ini amat mudah terlihat di jalanan.

“Pemiliknya sebetulnya beragam, tapi memang cukup banyak yang dipakai untuk taksi online. Biasanya alasannya karena mesin bandel dan irit BBM,” ucap Sapto Prayitno, Ketua Umum Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI).

Baca: Varian Terbarunya Muncul, Harga Calya dan Sigra Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Berikut Daftarnya

Baca: Pemain Timnas Indonesia Berlaga di Liga Thailand 1 2019- Beda Nasib Rudolof Yanto & Victor Igbonefo

Baca: Murahnya Harga Nyawa Nenek Iyah, Ia Dibunuh dan Mayatnya Dibakar Gara-gara Uang Rp 14.000


Model lama dari Toyota Calya dan Daihatsu Sigra(Istimewa)

Sapto juga mengatakan, sejak memakai Calya pada 2016, dia belum menemukan masalah berarti yang sampai menghambat mobilitasnya. Bahkan sudah berencana meminang Calya facelift dalam waktu dekat.

Pengalamannya melakukan touring ke beberapa kota di Indonesia, membuat dia yakin akan kembali membeli lagi mobil ini.
Satu hal yang membuatnya takjub, yaitu kombinasi tenaga, daya tahan, serta efisiensi dari mesin 1.200 cc bertenaga 86 dk dan torsi 108 Nm yang diusung CalyaSigra.

“Saya ini termasuk konsumen yang puas dengan Calya. Makanya ketika mau keluar model terbarunya, saya langsung berniat memesan lagi,” sambungnya kepada Kompas.com , Minggu (15/9/2019).


Per belakang Calya - Sigra terkenal ambles saat dimuati penuh penumpang(GridOto.com/Agung)

Meski begitu, dia tak menampik melakukan beberapa ubahan agar lebih fungsional. Salah satunya mengganti per roda belakang yang terkenal ‘ambles’ waktu baru-baru muncul.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved