Serambi Mekkah

Wabup Banjar Saidi Mansyur Berharap GP Ansor Kian Eksis dan Mampu Tangkal Hal Ini

Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur mengapresiasi pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Kabupaten Banjar XV.

Wabup Banjar Saidi Mansyur Berharap GP Ansor Kian Eksis dan Mampu Tangkal Hal Ini
HO/MC Kominfo Banjar
KONFERCAB - Wabup Banjar Saidi Mansyur membuka Konfercab XV GP Ansor Kabupaten Banjar, Sabtu (14/9). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur mengapresiasi pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Kabupaten Banjar XV.

Konfercab yang dihelat pada Sabtu (14/09/2019) akhir pekan tadi itu berlangsung lancar dan sukses. Kegiatan ini digelar di Aula Barakat Martapura dan mengangkat tema Memperkuat Aswaja, Merawat Tradisi dan Menjaga NKRI.

Konferensi tersebut diikuti perwakilan 13 Pimpinan Anak Cabang dan 91 Ranting dari seluruh Kabupaten Banjar. Agendanya antara lain, pemilihan pimpinan Pengurus Cabang periode mendatang.

Saat membuka konferensi tersebut, Saidi Mansyur juga menyinggung keberadaan aliran-aliran agama yang tidak sesuai norma-norma kehidupan berbangsa yang berpotensi mengacam persatuan kesatuan negara.

Menurutnya, itu merupakan tantangan bagi GP Ansor Banjar untuk bisa mengatasi dan menjawab persoalan-persoalan tersebut. Ia juga berharap GP Ansor yang berisi generasi milenial, dapat lebih eksis lagi di tengah masyarakat dan memberikan kontribusi inovatif bagi pembangunan daerah.

“Pemkab Banjar ingin GP Ansor yang berisikan generasi milenial dapat lebih eksis, terutama untuk membentengi umat dari aliran sesat yang dapat menumbuhkan radikalisme,’’ pesannya.

Saidi juga meminta agar pengurus PC GP Ansor yang terpilih bisa memantapkan idealisme, militansi dan membudayakan gotong royong untuk kemanusiaan. Juga harus proaktif dan turut serta memberikan masukan dan pemikiran pada pemerintah mengenai permasalahan dewasa ini.

“Munculnya aliran-aliran sesat, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas di masyarakat, harus menjadi perhatian kita semua,’’ tandas Saidi yang juga pembina GP Ansor Kalsel ini.

Saidi Mansyur berpesan agar pimpinan PC GP Ansor yang terpilih bisa bekerja lebih baik lagi meneruskan hal-hal baik yang telah dilakukan pengurus sebelumnya. Pimpinan baru dapat memberdayakan GP Ansor hingga ke desa-desa.

“Desa sekarang punya otonomi dan anggaran sendiri. Saya tiada lelah meminta agar desa merangkul dan melibatkan pemuda membangun desanya sehungga GP Ansor dapat membawa kebaikan bagi masyarakat,’’
pungkasnya. (*/Aol)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved