Serambi Mekkah

Ini Wejangan Penting Guru Khalil kepada Ketua BPD se Banjar

Seluruh kepala Badan Permusyarawatan Desa (PMD) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), mengikuti Rapat Kerja (Raker) tahun 2019

Ini Wejangan Penting Guru Khalil kepada Ketua BPD se Banjar
BPOST GROUP/ROY/MC KOMINFO BANJAR
Ketua Forum BPD Kecamatan Aluh-aluh Abdul Hasan menyampaikan usulan agar sekali waktu BPD dapat kesempatan perjalanan ke luar daerah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Seluruh kepala Badan Permusyarawatan Desa (PMD) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), mengikuti Rapat Kerja (Raker) tahun 2019 di Aula Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (17/09/2019).

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Banjar H Aspihani.

Dinas PMD Banjar selaku penyelenggara menghadirkan dua narasumber yakni Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Zainuddin dan Ahmad Rizal Putra Jan Sumarta (kasubahProduk Hukum Daerah Setda Banjar).

Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya menegaskan saat ini BPD peran sentral dan strategis dalam pembangunan naisonal.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan arahan dan wejangan pada peserta Raker BPD se-Kabupaten Banjar, Selasa (17_9) pagi.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan arahan dan wejangan pada peserta

Raker BPD se-Kabupaten Banjar, Selasa (17_9) pagi. (banjarmasinpost.co.id/roy)

Ini sesuai Undang-undang (UU) nomor 6 tahun 2014 tentang Desa yang dijabarkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 43 tahun 2014.

"Sekarang desa punya hak otonom. Pemberian kewenangan itu sekaligus bentuk perhatian pemeritah pusat terhadap pembangunan di desa yang kini juga makin diperkuat dengan dana desa," sebut Bupati.

Walau dana desa yang dikucurkan pemerintah melalui APBN maupun APBD makin besar dari waktu ke waktu, namun tak bisa sembarangan menggunakannya.

Semuanya mesti melalui perencanaan yang terarah dan terukur serta tepat sasaran.

Ketentuan hukum yang mengatur penggunaan dana desa juga makin diperketat yang tiap tahun hampir selalu mengalami perubahan.

Halaman
123
Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved