Berita Batola

Jalan Trans Kalimantan di Lebarkan, Dinas PUPR Relokasi 3 TPS ke Pasar Induk Handil Bakti Batola

Relokasi tiga TPS menyusul rencana pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI.

Jalan Trans Kalimantan di Lebarkan, Dinas PUPR Relokasi 3 TPS ke Pasar Induk Handil Bakti Batola
Dari Supardi untuk BPost
Pengangkutan sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) di Anjir Pasar, Kabupaten Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Kebersihan Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola mengusulkan pembangunan tempat pembuangan sampah (TPS) di di kawasan Pasar Induk Handil Bakti.

“Kami sudah mengajukan permohonan disediakan bak sampah dengan kapasitas besar ukuran 2 x 6 meter,” tegas Kepala unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Kebersihan Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, Supardi, Selasa (17/9/19).

Menurut Supardi, usulan pembangunan TPS menyusul pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI yang saat ini sudah mendekati depan Pawon Tlogo.

Menurutnya, Pemkab Batola dalam proses merelokasi tiga tempat pembuangan sampah (TPS) di pinggir Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, ke kawasan Pasar Induk Handil Bakti.

Baca: Atasi Karhutla di Lahan Gambut Guntung Damar, Saluran Sekunder Irigasi Riam Kanan Dijebol

Baca: NEWSVIDEO : Echa Si Putri Tidur Impikan Jadi Tentara

Baca: Jadwal MotoGP Aragon 2019 Live Trans 7 - Valentino Rossi Bukan Pembalap Terbaik Yamaha Lagi?

Baca: Kronologis Pembunuhan Sadis Anak 9 Tahun di HST, Rusdiana Sedang Asik Belajar Bersama

Relokasi tiga TPS ini menyusul rencana pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI.

“Iya dalam waktu dekat tiga TPS di pinggir Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak akan kita pindah ke kawasan Pasar Induk Handil Bakti,” katanya

Menurut Supardi, pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada Kepala Dinas PUPR, agar disiapkan lahan untuk TPS di kawasan Pasar Induk Handil Bakti.

Baca: Pastikan Keandalan Pasokan Listrik, PLN Kalselteng Overhoul Mesin PLTU Unit 1 Asam-asam

Baca: Martapura FC Menang Tipis 1-0 Atas Bogor FC Sulut United, Frans Sinatra Akui Mendadak Rubah Strategi

Tiga TPS di pinggir Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti rencanannya akan dijadikan satu TPS saja dengan ukuran yang lebih besar.

“Kami sudah mengajukan permohonan disediakan bak sampah dengan kapasitas besar ukuran 2 x 6 meter,” tegas Supardi. (Banjamasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved