Berita HST

Juara Nasional Peduli Asap, Bagikan 300 Masker ke Pengguna Jalan

Kabut asap yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan, mengundang kepedulian sejumlah karateka Lemkari Dojo Murakata, Barabai

Juara Nasional Peduli Asap, Bagikan 300 Masker ke Pengguna Jalan
istimewa
Masing-masing karateka menenteng masker dan membagikan kepada pengguna jalan. 

BANJARMASINPOST CO.ID, BARABAI - Kabut asap yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan, mengundang kepedulian sejumlah karateka Lemkari Dojo Murakata, Barabai, Hulu Sungai Tengah.

Di sela latihan, puluhan karateka Lemkari Dojo Murakata berbaris di pinggir jalan kawasan Taman Dwi Warna depan Gedung Murakata.

Masing-masing karateka menenteng masker dan membagikan kepada pengguna jalan.

Pelatih Dojo Murakata, H Noval Syahrizal mengatakan, kegiatan pada Minggu (15/9) pagi itu bertepatan CFD (car free day).

Baca: Menantu Jokowi Bobby Nasution Punya Peluang Besar Diusung Partai Golkar Jika Maju Pilkada Medan 2020

Baca: Karier Keartisan Irish Bella, Istri Ammar Zoni Bakal Memudar? Ini Daftar Artis Sukses Pasca Berhijab

Baca: Kemana Ahok BTP? Potret Nicholas Sean Rayakan Ultah Sederhana Bareng Adiknya dan Veronica Tan

"Tujuan kegiatan ini untuk saling mengingatkan bahwa pentingnya menjaga kesehatan diri dengan menutup hidung dan mulut menggunakan masker," ujar Noval seraya mengatakan pagi itu sebanyak 300 lembar masker dibagikan.

Pada pembagian masker tersebut turut serta juara peraih medali pada Kejuaraan Nasional Lemkari Piala Menpora yang diadakan 6-8 September tadi di Jakarta.

Karateka berprestasi itu M Luthfi peraih medali perunggu Kumite Kadet -52 kg putra dan Deviona Elyta Susanta peraih medali perak Kumite pra pemula +35 Kg putri.

"Alhamdulillah, kami yang tergabung dalam tim Lemkari Kalsel Gemilang mampu menyumbangkan medali untuk banua," terang Noval yang pada event itu meraih medali emas Kumite senior -67 Kg putra.

Melalui pembagian masker tadi Noval juga berharap para karateka yang menjadi juara nasional tidak tinggi hati, tapi tetap santun dan peduli sosial sesuai dengan prinsip Karate-do.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)
'

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved