Berita Tapin

Kabut Asap Masih Selimuti Langit Rantau, Hotspot Terdeteksi 11 Titik

Kabut asap tipis diduga akibat bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tapin dan kabupaten tetangga masih menyelimuti langit kota Rantau

Kabut Asap Masih Selimuti Langit Rantau, Hotspot Terdeteksi 11 Titik
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Meski tidak pekat dan berbau kabut asap tipis masih selimuti kota Rantau dan sekitarnya, Selasa (17_9_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kabut asap tipis diduga akibat bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tapin dan kabupaten tetangga masih menyelimuti langit kota Rantau, ibu kota Kabupaten Tapin, Selasa (17/9/2019) sejak pagi hingga siang hari.

Wadansatgas Karhutla di wilayah Kabupaten Tapin, Letkol Inf Rio Neswan menyebutkan sebagian kabut asap di Kota Rantau akibat bencana kebakaran di Kabupaten tetangga, HST dan Barito Kuala.

"Kabut asap di wilayah tapin tdk sepenuhnya dr lahan2 terbakar di Tapin nmn juga kiriman dr kab tetangga, diantaranya HST dan Batola.

Baca: Isu Andre Taulany Gugat Cerai Erin Taulany Menyeruak, Teman Sule Malah Jual Satu Asetnya

Baca: Penampilan Aneh Syahrini Saat Makan Terekam Video, Istri Reino Barack Lakukan Ini pada Wajahnya

Baca: Perselisihan Venna Melinda & Verrell Bramasta Terungkap, Karena Natasha Wilona atau Febby Rastanty?

Kabut asap di wilayah Tapin tidak sepenuhnya dari lahan-lajan terbakar di Tapin. Namun juga kiriman dari kabupaten tetangga, diantaranya HST dan Batola," kata Dandim 1010 Rantau ini.

Sementara, Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Tapin, merilis peringatan dini waspada potensi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, diantaranya di wilayah Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Hulu Sungai Utara, Tabalong, Balangan, Tanahlaut sekitarnya.

Kemudian untuk hotspot sebelum dicek kelapangan, terdeteksi ada 11 titik di Kabupaten Tapin. Itu di Kecamatan Tapin Selatan dua titik, Lokpaikat tiga titik, Piani dua titik, Binuang satu titik, Bungur satu titik dan Candi Laras Utara dua titik.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved