Mobil Listrik Karya Mahasiswa ULM

Mobil Listrik Buatan Mahasiswa FK ULM Ini Dibuat Hanya 45 Hari, Riset dan Pengambangan Sejak 2019

Mobil ramah lingkungan ini, secara rentang waktu, pengerjaan mobil listrik penumpang ini klaim oleh Wasaka team tidak memerlukan waktu lama.

Mobil Listrik Buatan Mahasiswa FK ULM Ini Dibuat Hanya 45 Hari, Riset dan Pengambangan Sejak 2019
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Mobil listrik karya mahasiswa Fakultas Teknik ULM Banjarbaru saat uji coba jalan 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Mobil listrik karya mahasiswa Fakultas Teknik ULM Banjarbaru ini dibuat relatif singkat dan cepat.

Mobil ramah lingkungan ini, secara rentang waktu, pengerjaan mobil listrik penumpang ini klaim oleh Wasaka team tidak memerlukan waktu lama.

Reynaldy Perdana, Manajer non Teknis Wasaka Team Lambung Mangkurat University mengatakan proses pengerjaan mobil listrik hanya satu bulan 15 hari atau sekitar 45 hari.

"Namun untuk riset dan pengembangannya sudah dimulai dari Juni 2019 lalu. Wasaka Team juga sudah mulai riset sejak 2015, tapi hanya untuk lomba," katanya, kemarin.

Baca: Mobil Listrik Karya Mahasiswa Fakulttas Teknik ULM Banjarbaru Ini Diklaim Ramah Lingkungan

Baca: Ini Penampakan Mobil Listrik Generasi Pertama Karya Mahasiswa ULM Banjarbaru

Untuk pembuatan mobil listrik ini, biaya pembuatan totalnya mencapai 110 juta rupiah. Baik dari bahan fisik dan kelengkapan fasilitas dari mobil listrik ini.

"Pembentukan bodi mobil awalnya paling sulit. Mencari bentuk mobil agar bentuknya tetap estetika yang paling menjadi kendala," lanjutnya.

Meski secara pengerjaan desain dan bahan bodi ini dibentuk oleh Wasaka Team. Namun beberapa komponen inti harus didatangkan dari luar. Baik luar daerah hingga luar negeri.

"Untuk baterai kita beli di Amerika, kapasitasnya 8000 watt. Untuk dinamo listriknya juga beli dari luar daerah. Untuk bahan lainnya dibuat sendiri," tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved