Kriminalitas Kotabaru

Nyanyian Pengedar Sabu Tajudin, Seret Ulis ke Tahanan Polres Kotabaru

Dua orang kembali diringkus jajaran Satuan Resnarkoba Polres Kotabaru. Kedua pelaku diringkus karena kasus narkotika jenis sabu.

Nyanyian Pengedar Sabu Tajudin, Seret Ulis ke Tahanan Polres Kotabaru
Ist/Humas Polres Kotabaru
Dua tersangka kasus sabu yang diamankan Satreskrim Polres Kotabaru beserta barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dua orang kembali diringkus jajaran Satuan Resnarkoba Polres Kotabaru. Kedua pelaku diringkus karena kasus narkotika jenis sabu.

Kedua orang tersebut adalah Tajudin Noor (43) warga Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah dan Ulis ( 31) warga Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru.

Kini keduanya telah berada dibalik sel jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penyesalan hanya tinggal penyesalan. Karena perbuatan mereka sendiri, keduanya kini harus tidur dibalik sel jeruji vesi milik Polres Kotabaru untuk proses lebih lanjut lagi.

Kasat Narkoba Polres Kotabaru AKP Margono, Selasa (17/9/19) membenarkan penangkapan dua pelaku pengedar sabu-sabu. Keduanya diringkus setelah dilakukan pengembangan dari satu tersangka ke tersangka lainnya.

Baca: Air Waduk Riam Kanan Menyusut, Hanya Satu Turbin Beroperasi, Bagaimana Pasokan Listrik

Dari kedua tangan pelaku, jajaran Satesnarkoba mengamankan sejumlah barang bukti yakni 2 paket sabu dengan berat 4,58 gram, satu kompor, 2 sendok dari sedotan, satu pack plastik klip, 2 alat hisap atau bong serta dua dompet kecil tempat penyimpanan sabu.

"Selain itu, HP milik kedua pelaku juga diamankan sebagai alat transaksi jual beli sabu-sabu, " ucap Margono.

Dia menjelaskan, kronologis penangkapan kedua pelaku berawal saat adanya informasi dari masyarakat yang diterima. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan setelah mendapatkan kepastian, pelaku langsung digeledah.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap Tajudin Noor pada Sabtu (14/9/19) sekitr pukul 14.00 wita, yang diduga sering mengedarkan sabu-sabu. Pelaku ditangkap di Desa Salino rt 2 rw 2 Kecamatan Pulau Laut Tengah.

"Dari tangah Tajudin yang menyimpan sabu didompet kecilnya, kami mengamankan 2 paket sabu seberat 4,58 gram, " katanya.

Baca: VIRAL VIDEO Penampakan Pocong di Tangerang, Warga Gemeteran, Hilang Saat Mau Ditangkap, Ini Faktanya

Tidak berhenti di situ, saat dilakukan interogasi, Tajudin mengaku mengedarkan sabu kepada Ulis. Mendapati keterangan pelaku, polisi langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Ulis di Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah, selang satu jam. Dari tangan pelaku, Satresnarkoba menemukan pipet kaca yang masih ada sisa sabu-sabunya.

"Keduanya langsung di gelandang ke Mapolres Kotabaru untuk proses hukum lebih lanjut lagi, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved