Berita Banjarbaru

Peduli Pelanggan, PLN Periksa Instalasi Listrik di 45 Sekolah Kalsel dan Kalteng

Dalam rangkaian acara Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan

Peduli Pelanggan, PLN Periksa Instalasi Listrik di 45 Sekolah Kalsel dan Kalteng
Humas PLN Wilayah Kalselteng
Petugas Lembaga Inspeksi Teknik Memeriksa Instalasi Listrik di SMP Negeri 1 Banjarmasin Senin (13/9/2019) dalam rangka bantuan CSR Pemeriksaan Instalasi Listrik dan Pemasangan Grounding. Bantuan diberikan PLN dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang diperingati tanggal 4 September kepada 45 Lembaga Pendidikan Non Komersial di Kalsel dan Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dalam rangkaian acara Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Pemeriksaan Instalasi Listrik dan Pemasangan Sistem Pentanahan (Grounding), Senin (13/6/2019).

Bantuan pemeriksaan tersebut diberikan kepada 45 lembaga pendidikan non-komersial di seluruh wilayah kerja PLN UIW Kalselteng.

General Manager PLN UIW Kalselteng, Sudirman, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai kepedulian PLN kepada pelanggan, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk memperhatikan instalasi listrik yang aman.

Dia mengakatan bahwa PLN menilai edukasi mengenai penggunaan instalasi listrik yang aman sangat penting.

Sudirman juga menyampaikan bahwa sekolah merupakan tempat menimba ilmu generasi penerus bangsa.

Baca: Penampilan Aneh Syahrini Saat Makan Terekam Video, Istri Reino Barack Lakukan Ini pada Wajahnya

Baca: Perselisihan Venna Melinda & Verrell Bramasta Terungkap, Karena Natasha Wilona atau Febby Rastanty?

Baca: Ketidakpedean Barbie Kumalasari Akhirnya Muncul, Istri Galih Ginanjar Minder Karena Kucing Uya Kuya

Oleh karena itu keamanan instalasi listrik di sekolah menjadi faktor pendukung kenyamanan kegiatan belajar mengajar.

“Sebetulnya instalasi listrik di dalam rumah dengan segala kondisinya merupakan tanggung jawab pelanggan sebagai pemilik rumah. Perlu diketahui, tanggung jawab PLN hanya sampai pada kWh meter pelanggan. Kami berharap melalui bantuan ini masyarakat lebih sadar dan peduli pada instasi listrik di tempat tinggal masing-masing,” ujar Sudirman.

Pemeriksaan Instalasi Listrik dan Pemasangan Grounding berlangsung pada 4-13 September 2019.

Dalam kegiatan tersebut PLN berkolaborasi dengan Lembaga Inspeksi Teknik (LIT) Tegangan Rendah dan Asosiasi Kontraktor Listrik di Provinsi Kalimantan Selatan maupun Kalimantan Tengah.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, jika instalasi di sekolah aman untuk digunakan maka LIT akan menerbitkan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Halaman
12
Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved