Berita Kalteng

Pemkab Katingan Bantu 10 Sepeda Motor untuk Memperlancar Tugas Polisi

Pemerintah Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, memberikan sepuluh unit sepeda motor untuk membantu petugas bhabinkamtibmas setempat menjalankan

Pemkab Katingan Bantu 10 Sepeda Motor untuk Memperlancar Tugas Polisi
Polres Katingan
Sepuluh kendaraan baru untuk operasional Bhabinkamtibmas Katingan, dibagikam untuk Bhabinkmtibmas dari Pemkab Katingan.(istimewa, Polres Katingan) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KASONGAN - Pemerintah Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, memberikan sepuluh unit sepeda motor untuk membantu petugas bhabinkamtibmas setempat menjalankan tugas hingga memantau ke pinggiran kota.

Bantun tersebut, diharapkan dapat menambah semangat anggota Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya untuk bhabinkamtibmas di daerah.

Penyerahan bantuan langsung dilakukan Kapolres Katingan di Mapolres Katingan di Kasongan, Ibu Kota Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, Selasa (17/9/2019) mengatakan, menyerahkan 10 unit ranmor tersebut untuk operasional (opsnal) Bhabinkamtibmas.

Baca: Gaji Merry Ikut Bu Dendy Dibahas, Bandingkan Saat Bareng Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Baca: Artis Indonesia Tiga Setia Gara Merasa Minta Maaf Video soal KDRT Suami di Amerika Jadi Viral

Baca: Keanehan Sosok yang Video Call dengan Ariel NOAH Saat Rayakan Ultah, Pevita Pearce atau Luna Maya?

Baca: Beban Psikologis Betrand Peto Diungkap Ruben Onsu, Suami Sarwendah Sebut Soal Aib Keluarga

"Kendaraan itu, untuk mendukung pelaksanaan tugas operasional bhabinkamtibmas di desa di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan," ujarnya.

Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Katingan dikumpulkan masing-masing memegang ranmor yang baru untuk opsnal dinas.

"Kepada Bhabinkamtibmas di desa dan kecamatan yang mendapatkan bantuan motor harus bisa merawatnya, jaga kebersihannya agar dapat digunakan dalam waktu lama," ujar Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting.

Termasuk sebut dia, ranmor dinas Bhabinkamtibmas pembagian dinas Polri agar dirawat dan barang inventaris yang melekat di ranmor dinas tersebut agar maksimal digunakan untuk mendukung tugas-tugas operasional di lapangan seperti toa, gunakan untuk sarana komunikasi saat sosialisasi di desa.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Katingan bersama para pejabat utama langsung mengecek kondisi ranmor dan diakhiri dengan foto bersama.

Pengecekan Ranmor Dinas merupakan salah satu fungsi kontrol rutin untuk memastikan kondisi kendaraan dinas, pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala dimaksudkan agar ranmor yang diberikan oleh dinas kepada personel dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved