Berita Kotabaru

Sekwan Masih Tunggu SK Gubernur, Kinerja DPRD Kotabaru Masih Terbatas Sebelum Pelantikan Ketua

Paripurna Pengumuman Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kotabaru telah dilaksanakan, namun persetujuan dari Gubernur Kalimantan Selatan masih belum ada.

Sekwan Masih Tunggu SK Gubernur, Kinerja DPRD Kotabaru Masih Terbatas Sebelum Pelantikan Ketua
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Sekwan Kotabaru Djoko Mutiono 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Paripurna Pengumuman Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kotabaru telah dilaksanakan, namun persetujuan dari Gubernur Kalimantan Selatan masih belum ada.

Lantaran belum dilantiknya Ketua DPRD dan Wakil DPRD Kotabaru yang sudah definitif, kinerja dewan masih terbatas karena belum bisa melaksanakan pekerjaan sesuai tufoksinya sebagai lembaga pengawasan secara maksimal.

Selain Ketua sementara dan wakil sementara, saat ini belum bisa melaksanakan tugas dan kegiatan lain karena belum terbentuk AKD (Alat Kelengkapan Dewan).

Hal itu diakui Sekretaris Dewan Kotabaru Djoko Mutiono, Selasa (17/9/19).

Baca: Sosok Calon Pembeli Rumah Ashanty dan Anang, Ibu Aurel Hermansyah : Pak Haji dari Kalimantan

Baca: Isu Andre Taulany Gugat Cerai Erin Taulany Menyeruak, Teman Sule Malah Jual Satu Asetnya

Baca: Perselisihan Venna Melinda & Verrell Bramasta Terungkap, Karena Natasha Wilona atau Febby Rastanty?

Baca: Penampilan Aneh Syahrini Saat Makan Terekam Video, Istri Reino Barack Lakukan Ini pada Wajahnya

Djoko menjelaskan saat ini berkas pengumuman Ketua Definitif sudah dikirim ke Biro Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan untuk proses penandatangan dari Gubernur.

"Sejauh mana prosesnya, saya masih belum tahu tapi berkasnya sudah di Provinsi tinggal menunggu. Sebelum ditandatangani Gubernur, ya masih belum bisa dilaksnakan pelantikan Ketua definitif," kata Djoko Mutiono.

Apakah bisa selesai dalam minggu ini? Djoko tidak bisa menjawab karena prosesnya di Provinsi.

Dari Biro Pemerintahan selanjutnya ke Biro Hukum dan kembali ke Biro Pemetintahan Provinsi Kalsel untuk tanda tangan Gubernur.

"Prosesnya seperti itu. Yang sekarang boleh melaksanakan kegiatan termasuk kunjungan kerja masih Ketua dan wakil sementara. Sementara anggota lainnya bisa jadi undangan saja atau menghadiri kegiatan karena belum terbentuk komisi-komisi dan lainnya," katanya.

Terkait hal itu, kebetulan dirinya ada rapat semua Sekwan di Banjarmasin pada Rabu besok, setelah itu, dia akan mendatangi pihak provinsi untuk menanyakan sejauh mana proses SK Pimpinan definitif Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kotabaru.

Sekadar diketahui, Pengumuman Ketua dan Wakil Ketua Sementara berlangsung pada Kamis (12/9/19).

Saat itu Ketua Definit adalah Syairi Mukhlis dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua I, H Mukhni dari Partai Golkar dan Wakil Ketua II M Arif dari Partai PPP.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved