Advertorial Bank Kalsel

Unit Usaha Syariah Bank Kalsel Ingin Tiru Bank Aceh dan NTB

Persiapan terus dilakukan Bank Kalsel dalam pengembangan Unit Usaha Syariah (UUS)

Unit Usaha Syariah Bank Kalsel Ingin Tiru Bank Aceh dan NTB
banjarmasinpost.co.id/mariana
Staf Bagian Pembiayaan Divisi UUS Bank Kalsel, Winda Noor Annisa (kanan). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persiapan terus dilakukan Bank Kalsel dalam pengembangan Unit Usaha Syariah (UUS), yang pada 2023 sudah tidak bisa menginduk pada bank konvensional.

"Dari tiga opsi yang ditawarkan, semuanya berpeluang namun lebih cenderung opsi spin-off dan konversi," ucap Staf Bagian Pembiayaan Divisi UUS Winda Noor Annisa, kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dari dua opsi spin-off dan konversi, diakuinya sebagian pegawai menginginkan opsi konversi yang mana keseluruhan menjadi bank syariah.

"Ada dua BPD yang sudah konversi ke syariah yakni Aceh pada 2016 dan Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun lalu. Dua BPD ini bisa menjadi acuan atau contoh bagi Bank Kalsel," tambah Winda.

Kendati demikian, dikatakannya semua kembali lagi dengan keputusan akhir yang bakal diambil oleh jajaran pemegang saham.

Sebelumnya dilakukan penelitian terkait hal tersebut yang mana Bank Kalsel bekerjasama dengan LPPI untuk mensurvei sejumlah tokoh yang dianggap penting.

"Setelah penelitian selesai nanti hasilnya akan dipresentasikan oleh direksi baru setelah itu diputuskan," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved