Berita Banjarbaru

BREAKING NEWS - Kabut Asap Tebal, Tujuh Penerbangan Kembali Delay di Bandara Syamsudin Noor

Setelah dua hari tidak ada asap. Namun kini Rabu (18/9/2019) Bandara Syamsudin Noor Noor kembali diselimuti kabut asap yang cukup tebal.

BREAKING NEWS - Kabut Asap Tebal, Tujuh Penerbangan Kembali Delay di Bandara Syamsudin Noor
banjarmasin post.co.id/nurholis huda
Pesawat Lion Air di Bandara Syamsudin Noor, Rabu 11 September 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah dua hari penerbangan normal tidak ada gangguan asap. Namun kini Rabu (18/9/2019) Bandara Syamsudin Noor Noor Banjarmasin di Banjarbaru, kembali diselimuti kabut asap yang cukup tebal.

Hal ini kembali membuat sejumlah maskai penerbangan tertunda (Delay) keberangkatannya.

Humas PT Angkasapura Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria, menjelaskan bahwa jarak pandang (Visibility) pada Rabu pagi ini hanya 300 meter pada pukul 06.00 Wita setelah sebelumnya di pukul 05.25 Wita di jarak pandang 500 meter.

"Di pukul 8.20 sudah naik 300 meter.  Ada enam penerbangan yang mengalami penundaan hari ini. Pesawat belum ada yang berangkat, hingga pukul 08.30 Wita," tandas Aditya Patria Putra.

Termasuk ada satu penerbangan dari Balikpapan ke Banjarmasin yang pagi ini juga ditunda.

"Kalau ditotal keberangkatan dan yang mau tujuan ke Banjarmasin total ada tujuh penerbangan yang delay karena kabut asap ini," kata Aditya Putra Patria.

Sementara guna menanggulangi kabut asap ini Tim Petugas Kebakaran hutan dan lahan dipusatkan Pengedalian kebakaran hutan dan lahan di areal seputar Bandara Syamsuddin Noor.

Menurut Kepala BPBD Kalsel Wahyuddin petugas gabungan TNI Polri, BNPB, BPBD, Manggala Agni, BPK dan sejenisnya ada sekitar 600 lebih dikerahkan di areal lokasi sekitar Bandara termasuk di Guntung damar untuk pemadaman.

Berikut Daftar Sejumlah Penerbangan yang alami delay karena kabut asap.

*Exron Departure*
1. JT311 BDJ-SUB
STD : 06.00 Wita;
ATD : Wita
Remark : *DELAY*

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved